KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life


Leave a comment

301. Windows 8.1 Error when right click! (FIXED)

Windows 8.1 Error when right click! (FIXED)

Beberapa hari yang lalu, Saya mengalami error saat menggunakan Windows 8.1. Gejala errornya adalah PC selalu me “refresh” (blue screen dan balik lagi) saat melakukan klik kanan (right click) pada explorer. Explorer sendiri meliputi semua folder yang kita buka dan Saya juga mengalami lambatnya proses klik kanan di desktop. Hal ini otomatis membuat Saya tidak bisa mengoperasikan klik kanan di explorer.

  Continue reading


Leave a comment

300. Nike Challenge: Run for your nation!

Nike Challenge: Run for your nation! (Ecuador)

Nike Challenge: Run for your nation! (Ecuador)

Disaat piala dunia kemarin (Bussseeet udah lama beut yah), Nike mengadakan kompetisi dimana para pelari yang menggunakan aplikasi Nike Running bisa berkompetisi untuk membela negaranya. Negara-negara peserta piala duniapun menjadi negara yang dapat dibela dalam kompetisi ini. Saya sendiri baru mengetahui event ini disaat piala dunia sudah berlangsung selama 2 minggu. WHAT!

Sedangkan kompetisinya sendiri akan berakhir sehari sesudah final piala dunia berakhir. Itu artinya saya hanya memiliki waktu 2 minggu untuk mengikuti event ini. Dengan semangat 45 Sayapun mencari negara Indonesia dan sayapun menuai kekecewaan karena, negara Indonesia tidak ada. Dengan niat baik dan hai yang tulus, Sayapun mencari negara lain yang kira-kira bisa saya sumbangkan kilometer dari lari saya selama dua minggu.

Ini dia nih bukti chartnya. sayang banget gak ada Indonesia gan :'-(

Ini dia nih bukti chartnya. sayang banget gak ada Indonesia gan :’-(

Disaat itu Amerika serikat, Brazil dan Inggris merupakan tiga negara terbesar yang memiliki kilometer hingga puluhan ribu. Gak kebayang deh berapa banyak pelari yang ikut serta. Setelah beberapa menit melihat chart Nike, Sayapun menemukan negara Ecuador, entah mengapa negara ini setelah dua minggu masih 0 km atau tidak ada.

Sayapun memutuskan untuk membantu negara Ecuador selama dua minggu kompetisi dan hasilnyapun tak buruk. Di akhir kompetisi pelarinya menjadi bertambah dan Sayapun bisa menjadi bagian yang signifikan di dalam kompetisi ini untuk ecuador. Puji Tuhan. Semoga ada lebih banyak lagi event seperti ini sehingga, lebih banyak pelari berlari untuk suatu tujuan yang lebih daripada lari untuk kesehatan:-)


Leave a comment

299. Nexus 6, Smartphone Android idaman?

Nexus 6, Smartphone Android idaman? Ini dia penampakannya yang Gueeedeee~

Nexus 6, Smartphone Android idaman? Ini dia penampakannya yang Gueeedeee~

Nexus 6 sebentar lagi hadir di Amerika dan gak tau deh apakah akan hadir secara resmi di Indonesia atau tidak. Hal ini dikarenakan :

  1. Orang Indonesia (WNI) yang berada di nusantara tidak bisa memesan atau membeli Nexus 6 dari Google playstore,
  2. Motorola tidak ada di Indonesia (Moto G dan Moto E aja di bawa Lazada). Gak tau deh nanti kalau rusak, servis resminya dimana :’-(

Berbeda dengan produsen-produsen Nexus lainnya seperti Samsung, Asus, HTC dan LG (yang ada kantornya di Indonesia) kali ini Nexus dibuat oleh pabrikan Motorola. Nexus 6 ini adalah smartphone idaman Saya nomer dua. Nomer satunya adalah Saya mengidamklan sekali Nexus dengan pabrikan Nokia yang pastinya tahan banting, batere awet,kamera ciamik,dsb. Sayangnya Nokia dibeli microsoft :-(

  Continue reading


Leave a comment

298. Presiden ke7!

Setelah banyaknya drama perpolitikan akhirnya, Jokowi di angkat secara resmi sebagai Presiden ke tujuh NKRI. Bagi Saya proses ini amatlah unik dan berkesan dari awal majunya Jokowi hingga, dilantiknya beliau. Jokowi adalah capres yang paling akhir mengumumkan dirinya akan maju sebagai capres, otomatis beliau sudah kalah start di banding ARB atau Pak Prabowo yang sudah mengudara dengan kampanyenya di Radio, TV dan Internet.

Presiden ke7!: parodi cover majalah Times international

Presiden ke7!: parodi cover majalah Times international

Proses pemilu yang dipenuhi black campaign, persaingan panas kedua kubu dan debat capres yang seru bahkan, menyita perhatian masyarakat Indonesia membuat proses pemilu kali ini benar-benar sengit. Proses penghitungan Quick Count pun dipenuhi drama dan adu data lembaga survei. Pasca pengumuman KPU, proses inipun berlnajut pada proses ke Makhamah Agung yang berujung pada penolakan gugatan penggugat. Hal ini membuat Jokowi secara sah maju sebagai presiden ke tujuh NKRI.

Persaingan politik kubu Koalisi Merah Putih (Prabowo) dan Koalisi Indonesia Hebat (Jokowi) terus berlanjut di area legislatif.Setelah dua drama walk out berlangsung, Koalisi Merah putih berhasil menguasai legislatif (DPRD, DPR dan MPR).Uniknya lagi, segala persaingan panas yang ada Saya deskripsikan di atas entah mengapa berhasil di konsolidasikan Jokowi. Jokowi berhasil menggaet PPP dari Koalisi Merah Putih, berhasil bertemu dengan ARB dan Prabowo. Prabowo bahkan, di depan umum berkata mengakui kemenangan Jokowi dan meminta pendukungnya berbuat hal yang sama. Hal yang membuat Saya bertaya adalah ” Bagaimana cara Jokowi bisa berhasil berkonsolidasi dengan ARB dan Prabowo?”

Hal paling unik yang Saya lihat justru ada di diri SBY. Kenapa? SBY setelah membingungkan masyarakat dengan arah gerak partai dan manuver politiknya, Beliau membuat sebuah kebijakan baru. Kebijakan yang bagus dan revolusioner, dimana Presiden lama memberikan materi dan masa transisi kepada presiden baru. Tak seperti presiden-presiden sebelumnya yang pergantian presidennya diakhiri dengan kebencian presiden lama ke presiden yang baru (kecuali habibie ke Gusdur). Proses pelantikan presiden ketujuhpun akan dihadiri presiden-presiden yang lama. Baguslah semuanya seperti berakhir damai dan proses demokrasi di Indonesia bisa naik ke “level” selanjutnya..

Mungkin ini yang dinamakan “lucky number 7″.


Leave a comment

297. Hal mencengangkan yang Saya temukan hari ini!

Menurut Saya hal ini penting banget karena, aneh banget. Hari ini sebelum Saya lari, Saya menemukan pemandangan pelari yang diluar akal sehat Saya. Kalau orang lari bawa HP sambil dengerin musik itu mungkin sudah biasa tapi, kalau dia pas lari bawa modem Bolt itu baru unik. Kantong di kiri bawa HP dan kantong di kanan bawa modem. Wew~


Leave a comment

296. For Blood and Glory!

For Blood and Glory! Blood & Glory 2 Legend, review

For Blood and Glory! Blood & Glory 2 Legend, review

Saya merupakan penggemar game Infinity blade. Infinity Blade 3 benar-benar keren dan membuat iPad panas dengan visualnya yang menakjubkan. Dalam benak Sayapun muncul pertanyaan ” Ada gak yah Infinity Blade buat Android?” Setelah browsing beberapa menit ditemukan hasil bahwa, Infinity blade ekslusif untuk iOS :-(

Sayapun mengetikan kata “Infinity blade” di google Play store dan urutan pertama yang keluar adalah game ” Blood and Glory 2: legend”. Waduh, yang pertama aja belum maen udah ada yang kedua lagi. Game buatan GLU ini memang mirip dengan Infinity Blade namun, dengan cerita yang lebih masuk akal, sederhana dan memiliki latar di zaman kekaisaran romawi berjaya menguasai eropa, asia dan afrika.

Kalau jagoan Infinity Blade namanya, Ciris yang di Blood and Glory 2 legend (di singkat BG 2) ini namanya adalah Crimson #wedeeeh. Crimson merupakan seorang gladiator yang Saya sendiri gak tau asal muasalnya. Intinya dia mau menggulingkan kekaisaran dengan cara membunuh sang kaisar (mirip rajanya infinity blade). Musuh di game BG 2 ini Saya perhatikan ada 5 jenis:

Continue reading


Leave a comment

295. Uji kecepatan BOLT di Ciputat!

Uji kecepatan BOLT di Ciputat! Yang paling atas itu BOLT, yang tengah indosat, dan yang bawah itu Telkomsel. Indosat downloadnya bisa 11 tapi uploadnya payah banget yah? Di ciputat ternyata paling oke dan stabil itu Telkomsel tapi harganya bikin dompet labil :-(

Uji kecepatan BOLT di Ciputat! Yang paling atas itu BOLT, yang tengah indosat, dan yang bawah itu Telkomsel. Indosat downloadnya bisa 11 tapi uploadnya payah banget yah? Di ciputat ternyata paling oke dan stabil itu Telkomsel tapi harganya bikin dompet labil :-(

Beberapa bulan ini entah mengapa speedy di rumah saya amat sangat lelet. Tak tahan dengan keleletannya Sayapun mencoba modem Bolt. Bolt (bukan nama film pixar) adalah provider internet yang berjanji untuk menghadirkan internet dengan kecepatan 4G*. Bolt yang merupakan anak perusahaan dari first media ini menghadirkan modem 4G dengan harga yang murah. Saat saya cek tarif internetnya sih menurut Saya gak murah-murah amet. Lebih murah Indosat sih, apalagi cakupan area Bolt yang cenderung terbatas.

Pertanyaan pertama sebelum anda memakai Bolt adalah “Apakah daerah rumah Saya ter cover sinyal 4G dari Bolt?”
Kalau lihat di web sih, rumah Saya termasuk jaringan yang ter cover oleh Bolt tapi, karena tak mau tertipu akhirnya Saya minjem modem kakak Saya dulu untuk uji coba. Modem yang kakak Saya punya merupakan Bolt yang Wifi Max dan waktu di coba ternyata sinyalnya penuh . Wow~

Melihat sinyal modemnya yang full lalu Saya uji coba dengan aplikasi speedtest. Terkejut juga melihat hasil dari speedtest yang testnya sendiri ternyata nge-Ping ke Bolt yang ada di Jakarta. Tak percaya dengan hasilnya Sayapun melakukan tes lagi namun, hasilnya kurang lebih beda tipis. Sebelum meng-uninstall aplikasi Speedtest, Sayapun mencoba kecepatan internet dari Indosat dan Telkomsel.

Melihat kecepatannya yang hanya 2 Mbps teman Sayapun memberi ansihat , “Ngapain pake Bolt kalau, kecepatannya cuman sepersepuluh yang di janjikan?” Saya pikir-pikir, bener juga yah! Sinyal sih boleh penuh tapi, kalau lelet atau bahkan kalah dengan provider kayak Indosat dan telkomsel yah buat apa? Menurut teman saya, Bolt sendiri memang kecepatannya tergantung daerahnya jadi ada yang kebagian 20Mbps, 15Mbps , 10Mbps bahkan yang 2 Mbps (seperti Saya T____T #hiks).

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,818 other followers