KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life


Leave a comment

306. Film gak terkenal tapi bagus : Oktober 2014

Jujur Saja, Saya gak punya ide untuk memberikan judul pada jenis tulisan ini. Kalau ada yang punya ide nama tolong usulkan yah :-)

Film gak terkenal tapi bagus adalah jenis tulisan yang membuat Anda semua tahu akan adanya film-film yang gak terkenal tapi punya kualitas yang ciamik. Kok bisa begitu? Di dunia perfilm’an jenis genre film, franchise (film yang mengangkat karakter udah terkenal seperti Transformer, Batman, Spider-Man, Hunger Games,dkk) , dan tentunya buanyaa~aaknya budget promosi membuat ada film yang bagus namun tidak dikenal. Satu bulan sekali Saya, akan menonton buanyak film dan kalau ada yang bagus akan Saya rekomendasikan ke Anda semua.

Film gak terkenal tapi bagus:Oktober 2014 adalah BEGIN AGAIN (2013)

Film gak terkenal tapi bagus : Oktober 2014. Begin Again

Film gak terkenal tapi bagus : Oktober 2014. Begin Again

Film musikal ini diperankan oleh Mark Rufallo (yang jadi Hulk di Avengers), Keira Knightley (yang jadi pemeran cewek utama di Pirates Of Caribbean), Adam Levine (Yang nyanyi di Maroon 5+ mirip Saya) dan Cee Lo Green ( yang nyanyi “F*ck You”). Dari pemerannya sjaa, sudah jelas bahwa film ini menyasar pada audiens wanita. Mark Rufallo menyasar audiens wanita dewasa 30+ dan Adam Levine menyasar pada wanita ABG labil sampai tante-tante,hehehe.

Film gak terkenal tapi bagus : Oktober 2014. Ini dia nih muka bahagia mark rufallo dan keira knightley

Film gak terkenal tapi bagus : Oktober 2014. Ini dia nih muka bahagia mark rufallo dan keira knightley

Film ini berkisah tentang dua orang yang sama-sama patah hati dan dipertemukan oleh nasib. Yang pria patah hati karena, dikeluarkan dari perusahaan musik yang telah puluhan tahun didirikannya dan yang wanita patah hati karena, kekasihnya yang menjadi artis terkenal selingkuh dengan sekertaris perusahaan label musik dimana mereka bernaung. Selain dipertemukan nasib, si pria dan wanita ini juga memiliki kesamaan di bidang musik(makanya omongan mereka nyambung). Si Pria bekerja sebagai produser&sutradara musik dan si wanitanya sebagai penulis dan pemusik.

Seperti Saya terangkan di awal, film ini adalah film musikal bukan film romantis. Jadi, jangan harap banyak adegan romantis dari para pemerannya,hehehe. Oh,ya! Film musikal ini juga memiliki OST yang bagus-bagus. Selamat menonton!


Leave a comment

305. Relativitas waktu~

 

Jakarta in Panoramic picture! Di potret Saat sore hari

Jakarta in Panoramic picture! Di potret Saat sore hari

Setiap manusia diberikan waktu 24 jam sehari. Tapi kok, berjalannya waktu rasa-rasanya berbeda yah. Sebagai contoh Saya merasakan waktu di Jakarta, Jaaaauuuu~uuuuuh lebih cepat dibandingkan saat Saya berlibur ke Jogja. Di Jogja, sehari rasanya jauh lebih lama di bandingkan dengan hidup di Jakarta. Padahal baik di Jakarta dan di Jogja saya sama-sama berlibur. Kenapa yah?


Leave a comment

304. Inflasi sepatu lari!

Inflasi sepatu lari! Ini dia nih sepatu-sepatu lari yang harganya diatas $100. Kok jadi mahal-mahal yak ? #hiks

Inflasi sepatu lari! Ini dia nih sepatu-sepatu lari di Mall yang harganya diatas $100. Kok jadi mahal-mahal yak ? #hiks

Coba deh cek harga sepatu lari asli yang ada di Mall dan pusat perbelanjaan. Entah mengapa harga sepatu lari kini meningkat drastis standarnya. Harga diatas satu juta rupiah ($100) kini menjadi angka yang lumrah menghiasi kertas harga sepatu lari. Hal ini tidak terjadi karena, melemahnya rupiah terhadap harga dollar. TAPI, karena memang darisananya sudah mahal. Wew ~

Sebagai contoh; harga sepatu lari Nike, Adidas, New Balance dan bahkan Reebok pun pada umumnya diatas satu juta rupiah! Padahal dua tahun lalu, Saya adalah pelanggan setia dari Reebok karena, harga sepatu larinya yang murah dan produk sandangnya yang produksi Indonesia (cintailah produk-produk buatan Indonesia, tapi kok merk luar negeri?hehehe).

Sepatu seperti Nike Lunar Glide 6 (Rp 1,8 juta di Sport Station) dan Adidas Supernova Glide Boost 6 (Rp 1,6 juta di Adidas Store) menjadi dua contoh sepatu idaman Saya yang sebenarnya adalah sepatu yang laris manis diluar negeri namun, membuat konsumen Indonesia (Saya) menangis melihat harganya.

“Mau lari saja kok mahal?”

Ini dia nih penampakan sepatunya Sketcher Go Run Ride 3!

Ini dia nih penampakan sepatunya Sketcher Go Run Ride 3!

Sayapun menemukan solusi pencarian sepatu lari Saya ini dengan membeli seatu Sketchers Go Run Ride 3. Merk yang kurang terkenal di Indonesia namun,sudah ada tokonya sendiri. Harga sepatu inipun 800 ribu rupiah dengan kualitas yang mumpuni dan tentunya membuat kaki nyaman saat berlari. Saya yakin di dunia ini masih banyak sepatu lari yang bagus dengan harga dibawah $100 alias sejuta. Bagi yang tau sepatu lari seperti itu silahkan komen dibawah ini :-)
Salam Olah raga!


Leave a comment

303. Sangkuriang dan proses dalam mendesain!

“Instant” adalah kata yang tepat menggambarkan keadaan industri di Indonesia. Semuanya maunya instan. Itulah mengapa mie instan sangat laku di Indonesia. Saya akan menjelaskannya dalam suatu ilustrasi cerita:

Aldar HQ di Abu Dhabi. Ya, Tuhan~ Kapan yah Indonesia ada gedung kayak gini bagusnya?Semoga makin banyak anak sipil dan Arsiteknya berani bikin gedung se keren ini...

Aldar HQ di Abu Dhabi. Ya, Tuhan~ Kapan yah Indonesia ada gedung kayak gini bagusnya?Semoga makin banyak anak sipil dan Arsiteknya berani bikin gedung se keren ini…

Seorang arsitek muda, ganteng dan berprestasi bertemu dengan klien barunya dari perusahaan besar di Indonesia yang hampir masuk FORTUNE 500. Sang klien ingin membangun sebuah jembatan yang menghubungkan Riau dengan Singapura. Sang Klien menginginkan jembatan ini menjadi land mark Asia tenggara, punya terowongan bawah laut di dalamnya dan bentuknya jembatannya harus seperti rumah keong.

Sang Arsitek mudapun sangat senang karena, ini merupakan mega proyek yang spektakuler dan menantang! Sayangnya, Kesenangan sang arsitek tidak berlangsung lama karena, kliennya menginginkan rancang bangun dari jembatan itu harus jadi minggu depan.

Sang Arsitekpun menyanggupi.

Sekembalinya di kantor, Dia dengan timnya memutar otak siang dan malam, mengerjakan rancang bangun jembatan ini dengan susah payah. Pada minggu selanjutnya, Sang Arsitekpun bertemu kliennya dan Ia menunjukan sketsa jembatan itu yang fenomenal seperti rumah keong dan ada terowongan bawah laut didalamnya. Sang arsitekpun menambahkan kincir dibawah laut sebagai pembangkit listrik jembatan tersebut. Kesemuanya itu di kerjakan dengan detail lengkap dengan ukuran-ukurannya dan timeline tahap pembangunannya.

Sang klienpun melipat tangannya dan merasa kecewa serta kurang puas dengan kinerja sang arsitek muda, ganteng dan berprestasi itu. Apa yang dia mau lihat bukanlah sekedar sketsa. Dia ingin melihat gambar 3D jembatan itu yang sudah di berbentuk video demo dengan kualitas seperti film hollywood yang visualisanya Lebay ala Michael Bay karena, dengan sketsa sang arsitek sang klien tak dapat membayangkan hasilnya seperti apa. Dengan muka manyun,si klienpun bertanya kepada sang Arsitek berapa harga jembatannya?

Sang arsitek yang sudah capek membuat sketsa dan rancang bangunpun melakukan perhitungan kasar dan berkata harganya 100 Juta Dollar Amerika. Sang Klienpun kaget dan melompat dari kursinya. Si Klien dengan muka cemberut, menarik napas dan berkata bahwa harganya kemahalan dan diapun meminta rincian harganya.

Sang arsitekpun menjawab jujur bahwa, Dia dan timnya belum membuat rincian anggaran karena, kerja rodi membuat sketsa rancang bangun yang detail dan ciamik sekali. Sang klienpun kecewa dan berkata sang arsitek kurang melakukan persiapan. Sketsa desain sang arsitekpun di tolak dan Ia pun pulang dengan kecewa. Ditengah kekecewaanya,istrinya menelpon dan berkata sudah membuatkan mie instan kesukaannya. Sang arsitekpun pulang dengan segera dengan hati yang riang.

Nah,begitulah ceritanya. Banyak klien di Indonesia yang hanya mau melihat hasil akhir saja. Padahal dalam membuat sesuatu kan harus ada prosesnya.Semua itu ada tahapannya. Banyak orang di Indonesia memiliki paradigma yang tidak menghargai proses. Sayangnya, di dunia industri ini masih banyak klien yang melihat pada hasil dan harga. Padahal di negara-negara maju seperti Jerman dan Jepang, proses dalam mendesain segala sesuatu harus dilakukan dengan teliti dan bertahap sehingga hasilnyapun luar biasa.


Leave a comment

302. Review: Resident Evil 4 HD for PC!

Review: Resident Evil 4 HD for PC!

Secara grafik sih meyakinkan

Zombie-zombie dan Zombie! Itulah kalimat yang menjelaskan Resident Evil series. Game buatan Capcom ini merupakan franchise zombie post apocalypse terbesar dan terpanjang yang pernah ada. Kesuksesan Resident Evil di Play Station dilanjutkan terus menerus hingga ke PS4, WOW! Di tahun 2013 ini, entah mengapa resident evil 4 kembali lagi di remake untuk PC.

Game yang berasal dari PS 2 ini dipermak sehingga memiliki kualitas grafis yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Secara pribadi, Saya tidak tahu mengapa Resident Evil 4 ini sampai di remake untuk Nintendo Wii dan sekarang di remake kembali ke PC. Game ini sendiri mengisahkan Leon (jagoan Resident Evil 2) berusaha menyelamatkan anak orang penting di Eropa.

Secara grafis, saya lihat Resident Evil 4 HD ini tergolong buruk dan hal inipun di perburuk dengan dua hal lainnya. hal pertama adalah Subtitlenya yang entah mengapa tidak bisa di nyalakan. Hal kedua yang menurut Syaa sangat buruk dan sampai-sampai muak memainkannya adalah kontrolnya yang buruk. Mouse bergerak sangaaaa~aaaaaaaaat lambat dalam mengganti perspektif. Gerakan Leonpun amat kaku dan sulit sekali memainkan game ini dengan keyobard dan mouse. Walhasil, Setelah memainkan selama 15 menit Sayapun meng un-install game ini. Hanya perlu 15 menit hingga Saya memutuskan menghapus game ini.


Leave a comment

301. Windows 8.1 Error when right click! (FIXED)

Windows 8.1 Error when right click! (FIXED)

Beberapa hari yang lalu, Saya mengalami error saat menggunakan Windows 8.1. Gejala errornya adalah PC selalu me “refresh” (blue screen dan balik lagi) saat melakukan klik kanan (right click) pada explorer. Explorer sendiri meliputi semua folder yang kita buka dan Saya juga mengalami lambatnya proses klik kanan di desktop. Hal ini otomatis membuat Saya tidak bisa mengoperasikan klik kanan di explorer.

  Continue reading


Leave a comment

300. Nike Challenge: Run for your nation!

Nike Challenge: Run for your nation! (Ecuador)

Nike Challenge: Run for your nation! (Ecuador)

Disaat piala dunia kemarin (Bussseeet udah lama beut yah), Nike mengadakan kompetisi dimana para pelari yang menggunakan aplikasi Nike Running bisa berkompetisi untuk membela negaranya. Negara-negara peserta piala duniapun menjadi negara yang dapat dibela dalam kompetisi ini. Saya sendiri baru mengetahui event ini disaat piala dunia sudah berlangsung selama 2 minggu. WHAT!

Sedangkan kompetisinya sendiri akan berakhir sehari sesudah final piala dunia berakhir. Itu artinya saya hanya memiliki waktu 2 minggu untuk mengikuti event ini. Dengan semangat 45 Sayapun mencari negara Indonesia dan sayapun menuai kekecewaan karena, negara Indonesia tidak ada. Dengan niat baik dan hai yang tulus, Sayapun mencari negara lain yang kira-kira bisa saya sumbangkan kilometer dari lari saya selama dua minggu.

Ini dia nih bukti chartnya. sayang banget gak ada Indonesia gan :'-(

Ini dia nih bukti chartnya. sayang banget gak ada Indonesia gan :’-(

Disaat itu Amerika serikat, Brazil dan Inggris merupakan tiga negara terbesar yang memiliki kilometer hingga puluhan ribu. Gak kebayang deh berapa banyak pelari yang ikut serta. Setelah beberapa menit melihat chart Nike, Sayapun menemukan negara Ecuador, entah mengapa negara ini setelah dua minggu masih 0 km atau tidak ada.

Sayapun memutuskan untuk membantu negara Ecuador selama dua minggu kompetisi dan hasilnyapun tak buruk. Di akhir kompetisi pelarinya menjadi bertambah dan Sayapun bisa menjadi bagian yang signifikan di dalam kompetisi ini untuk ecuador. Puji Tuhan. Semoga ada lebih banyak lagi event seperti ini sehingga, lebih banyak pelari berlari untuk suatu tujuan yang lebih daripada lari untuk kesehatan:-)

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,816 other followers