562. UX Design: Belajar responsif tipografi

80% isi web atau app kita pastilah teks. Itulah mengapa penting banget bagi para designer dan front end dev ( mau itu web, android maupun iOS) memperhatikan tipografi di porduknya. Berikut ini beberapa contoh yang sempat Saya kerjakan; Hal ini terjadi apabila di web kita tidak menggunakan responsif tipografi. Dalam hal ini programmer membuat kotak [...]

561. Solusi lingkungan kerja yang toxic dan bikin stress

Di tahun 2020 ini dengan adanya teknologi maka segalanya di tuntut cepat. Teknologi makin mempermudah pekerjaan dan juga menambah beban pekerjaan. Startup baru setahun, sudah punya uang puluhan juta dollar dan hal ini pasti ada ongkosnya. Ongkos terbesarnya adalah manusianya. Disaat mengejar target dapet investor baru itu pastinya segenap karyawan startup ini kerja sangat cepat [...]

560. Bikin Smoothies bowl itu mudah + resep!

Milenial identik dengan sadar akan kesehatan dan suka banget tuh makanan yang sehat. Saya sendiri suka makanan sehat asalkan sesuai dengan selera Saya. Salah satu yang sesuai dengan selera Saya namun, tidak masuk di kantong adalah Smoothies bowl. Seperti di bawah ini;   Sehat gak perlu mahal dan untungnya bikin Smoothies bowl ini gak susah [...]

559. 3 Pelajaran yang saya dapatkan selama mendesain jasa / Service design

  Hampir semua perusahaan startup dan unicorn adalah perusahaan jasa. Di bagian awal ini, Saya akan menjelaskan bedanya perusahaan jasa dan produk. Misalnya kita sebut saja Traveloka, salah satu unicorn asal Indonesia ini adalah perusahaan jasa wisata. Traveloka tidak memproduksi produk seperti bikin pesawat terbang sendiri, bikin hotel dengan merk traveloka dan berbagai hal lainnya. [...]

558. Kangen juga ngetik ke membrane keyboard

Butterfly switch adalah desain Jony Ive yang paling menyiksa penggunanya. Switch ini membuat laptop lebih tipis beberapa inchi NAMUN, membuat pengalaman mengetik jauh lebih buruk dan sering rusak. Rusak nya biasanya kayak nyangkut gitu pas ngetik. Di tekan ga membal lagi dan ga respon keyboard nya. Bagi Apple, Keyboard yang sering rusak ini adalah lahan [...]