KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

013. The Game Changer!

1 Comment

Banyak orang menganggap angka 13 sebagai angka sial! Menurut saya itu tidak benar dan akan saya ubahkan paradigma tersebut dengan tulisan ini.

The game changer menurut saya adalah seseorang yang dengan intuisi dan karismanya dapat mengubah keadaan yang sedang terjadi Hal ini dapat terjadi karena orang tersebut mengikuti intuisi,hikmat dan pengetahuannya lalu dengan karismanya mengubah keadaan yang ada. Perubahan keadaan ini dapat berupa positif maupun negatif (semua tergantung bagaimana kita melihat hal tersebut). Seseorang yang merupakan The game changer ini biasanya memiliki rasa gelisah dan tak nyaman dengan keadaan yang di alami sekarang ini karena ia sadar bahwa keadaan yang seharusnya(idealnya) tak seperti ini! Contoh yang paling mudah adalah para pahlawan kita dari era Soempah Pemoeda hingga era Proklamasi. Mereka adalah orang-orang yang radikal(memiliki pemikiran yang mengakar) ingin mengubah keadaan bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Sayapun ingin seperti itu. Saya ingin mengubahkan keadaan di sekitar saya menjadi lebih baik dengan keilmuan dan kemampuan yang saya miliki semaksimal mungkin. Saya akan ceritakanpengalaman yang saya alami beberapa waktu lalu. Jadi begini ceritanya… Sabtu tanggal 27 Oktober 2012 di Sekre Boscha seharusnya menjadi waktu yang menyenangkan dan meriah bagi sekelompok orang. Pada momen itu terdapat acara kekeluargaan dan keakraban dengan menonton film bersama. Ekspektasi saya saat itu adalah melihat sekerumunan orang yang ramai dan ribut di dalam sekre tersebut. Saat saya datang betapa saya kaget bahwa yang datang acara tersebut amatlah sedikit. Mungkin kurang dari 10 orang. Hal ini terjadi karena berbagai hal.

Keadaan yang saya lihat dan sadar bahwa acara keakraban dan kekeluargaan tak seharusnya seperti inišŸ˜¦

Sayapun sadar bahwa saya harus melakukan sesuatu agar acara ini tetap menyenangkan dan berkesan bagi orang yang mengikutinya. Saya sadar saya bukan panitia dan tak mungkin donk langsung mengambil alih acara? Melihat dari pagi saya sudah membawa SLR bukan suatu kebetulan pasti ada maksud tertentu dari-Nya kenapa saya iseng membawa SLR. Bukan suatu kebetulan juga saya mendapat ide! Seselesainya film diputar Sayapun memberanikan diri untuk mengajak para peserta dan panitia acara tersebut untuk berfoto bersama memakai SLR saya.Ā  Sayapun mulai memotret foto bersama mereka semua.Di hati paling dalam saya kurang puas lalu dengan intuisi dan inisiatif saya mematikan lampu dan mengajak para peserta untuk foto dengan teknik Light Grafitti. Dengan bermodalkan Kamera SLR dan alat penerangan seadanya kamipun mulai bereksperimen dengan teknik fotografi ini. Walaupun saya masih amatir namun tetap bersyukur karena para peserta acara kekeluargaan puas dan senang foto-foto yang diibuat.

This slideshow requires JavaScript.

Dari cerita nyata tersebut saya bukan ingin menyombong atau membanggakan sesuatu prestasi yang saya buat dari momen itu. Jauhlah dari padaku hal-hal seperti itu! Bagaimanapun semua untuk kemulian-Nya. Saya ingin menunjukan bahwa siapapun bisa mengubah keadaan yang buruk menjadi baik asalkan dia sadar akan keadaan yang “tidak seharusnya/tak ideal” dan berinisiatif +Mau untuk membenahi keadaan tersebut. Jangan tunggu orang lain!Segeralah beraksi! Maka kalian akan mengubahkan keadaan yang ada dari keadaan di lingkunagn sekitar,kota,daerah,negara bahkan dunia. Mulailah dari sekeliling kalian dan mulailah dari sekarang.Tulisan ini saya persembahkan kepada Mothy,Yozef,Stephanie dan Edo. Terima kasih atas pelayanan kalian dan aku yakin kalian bisa mengubahkan keadaan yang sekarang kalian alami! Sekian berbagi cerita dari saya dan saya sadari saya hanya membuat 2 tulisan di bulan ini…Sungguh TER-LA-LU~ Semoga bulan-bulan kedepannya bisa lebih produktif menulis blog.AMIN…

Lah!terus apa hubungannya dengan angka 13!? Mungkin banyak dari kita seringkali menyalahkan keadaan misalnya “Wah,ujianku jelek nih! Pasti gara-gara absen ku 13! Terus hari ini tanggal 13! malah ujiannya jam 13 lagi! Angka 13 emang sial!” Mungkin lebih mudah menyalahkan keadaanĀ  yang ada(seperti keadaan acara kekeluargaan yang saya ikuti) tapi percayalah keadaan itu bisa diubah kok. Impossible is nothing atau bahasa Indonesianya tak ada yang mustahil.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “013. The Game Changer!

  1. ninggalin komentar dulu ah disini~
    kemarin aing ga bisa datang juga cihuy day bang, ga bisa foto keren huhuhu

Leave a Reply

