KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

015. Saat Makan Siang, tiba-tibaaa!

Leave a comment

Sejak SD hingga bekerja sekarang makan siang atau istirahat siang dalah waktu favorit saya. Dalam waktu-waktu tersebut saya bisa makan sambil berinteraksi dengan teman-teman. Hari ini saya makan di Ramen House bersama teman-teman kantor. Lokasinya amat dekat dengan kantor (di daerah simpang dago). Restoran ini memiliki makanan yang rasanya biasa saja,porsinya yang kecil dan harganya yang lumayan mahal (dari perspektif mahasiswa). Namun uniknya tempat makan ini memliki pelayana-pelayan yang ramah,rajin tersenyum dan sabar.

Jadi hari ini saya dan teman-teman makan disana dan tak seperti biasanya pesanannya lama datang. Setelah 20 menit menunggu perutpun tak bisa diajak kompromi lagi.Rasa lapar memnuhi hati,pikiran,jiwa dan tentunya perut. Sayapun bergegas memanggil Mbak pelayan dan menanyakan “Mbak,pesanan kami mana ya?” dengan nada sabar dan tawakal (Padahal ini parah banget keadaannya sudah 20 menit bahkan minuman saja belum keluar.). Si mbak pelyanpun dengan sabar dan tersenyum meminta maaf dan menjelaskan bahwa Mie ramennya habis. Sayapun berpikir masa sih restoran ramen kehabisan mie di saat makan siang?Sungguh tak masuk di akal. Entah ada energi apa yang membuat saya dan teman-teman tetap sabar menunggu. 10 menit kemudian pesanan kami keluar semuanya. Tanpa basa-basi sayapun menyantap makanan namun tidak lupa disertai doa terlebih dahulu (assssiiiiiik~)

Setelah kenyang makan dan bercerita-cerita, Saya dan teman-temanpun pergi ke kasir untuk membayar makanan tadi. Sekonyong-konyong si Mbak pelayan datang dan meminta maaf atas keterlambatan datangnya makanan sehingga beliau memberikan diskon 10% dari jumlah harga makanan kami. Sayapun spontan berkata” Mbak bayarnya sendiri-sendiri aja. kamikan berdelapan kalau,seorang dapat 10% berarti berdelapan dapat diskon 80% donk?” (Entah itung-itungan darimana).Teman-teman saya dan si Mbakpun tertawa. Kamipun kembali ke kantor dengan semangat yang baru. Hari ini saya belajar bahwa amat mudah unutk emosi dan menyalahkan orang lain saat kita dirugikan atau merasa tidak nyaman namun hari ini Saya memilih untuk tetap sabar. Pepatah “orang sabar di sayang Tuhan” memang benar adanya para pembaca budiman dan budiwati.

30 menit kemudian suasana kantor yang sunyi membuat kami semua mengantuk dan kamipun berjuang melawan ngantuk.Sungguh hidup ini memang perjuangan!

Oh,Ya! Satu hal lagi! Waktu makan siang yang panjang saya manfaatkan juga untuk memotret pemandangan dan panorama. Seperti post saya yang ke-14 sayapun meng-update foto panorama dari kantor Saya bisa dilihat di postingan saya yang ke 014 karena sudah di update atau kalau malas disini

Berikut Saya sertakan foto pemandangan dari kantor. Selamat menikmati!

Foto pemandangan edisi Gaul-gaul instagram gimana gitu

Foto ini diambil jam 13’an jadi matahari amat terang dan terik. merupakan waktu yang buruk untuk memotret. Di potret dengan iPhone 4 punya kantor,hehehehe. Di edit dengan mengedepankan ke kontrasan warna oranye dan biru yang menciptakan warna yang aduhai baak body bawang bombay.

Foto pemandangan edisi retro-retro gimana gitu

Foto yang sama kayak diatas tapi di edit supaya jadul dan terlihat menawan tanpa melupakan estetika.

Foto pemandangan edisi apa dan gimana gitu

Foto yang sama dengan dua pendahulunya diatas.Di edit sedemikian rupa sehingga menyerupai foto HDR. Di potretnya dengan mode HDR juga sih dari iPhonenya. Tapi tetap aja hasilnya busuk/jauh dari harapan(makanya di edit).

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

