KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

018. Book GeDe’Buck!

1 Comment

Buku adalah jendela dunia

Dulu saya berpikir “Akh,itu kan cuman slogan Depdiknas! Ngapain sih baca buku? Mendingan main Witcher 2.”Itulah pemikiran saya setahun lalu. Sayapun bingung melihat banyak teman-teman Saya terutama yang non-Desainer suka membaca buku. Dari buku tentang pemikiraan,filosofi,agama hingga buku-buku fiksi seperti Harry Potter,Twilight saga dan Hunger games saga. Dulu saya melihatnya Akh, itu mah mereka cuman ikut-ikutan zaman. Zaman Hunger games baca hunger games nanti kalo filmnya abis masa “boomingnya” juga udah ga ada yang baca…

Seiring berjalannya waktu saya merasa dan makin menyadari banyak kekurangan.Lalu atas anjuran dari Mak iren yang berulang tahun hari ini.(Selamat ya mak!) Sayapun dianjurkan membaca buku. Dulu buku-buku yang Saya baca kebanyakan buku rohani karena tujuannya memperlengkapi&menguatkan saya. Buku-buku dari Purpose Driven Life, The Shack, Pemuridan Seni yang Hilang,Kambing Jantan, Musashi(novel paling tebal yang pernah saya temui), Jual Ide segar! dan 21 irrefutable laws of leadership saya baca dan kesemuanya adalah hasil minjam(dan semuanya sudah dibalikin/saya bukan tipe orang menjadikan barang pinjaman hak milik).ahahahha,Saat itu saya membaca 1 buku bisa 3-6 bulan lebih. Karena malas dan terutama baru baca 20 halaman sudah mulai mengantuk (walaupun bacanya berdiri loh!).

Makin kesini Saya sendiri makin banyak membaca makin merasa tidak tahu apa-apa. Minimnya anggaran mengakibatkan Saya harus membaca buku secara digital. Telah kusambangi berbagai web untuk membaca namun hasilnya kurang memuaskan dan kebanyakan layoutnya bikin pusing (termasuk googlebook!). Akhirnya kutemukan alat membaca buku ternyaman(bagi saya). Apakah itu? Bukan iPad,bukan iPhone,Bukan Nexus 7 apalagi Samsung Galaxy Note 2. Alat itu adalah…..

NINTENDO DS!
Ya,Nintendo DS (NDS)! Warisan kakak saya. Dengan 2 Layar yang dipegang secara portrait benar-benar seperti membaca buku. Itukan alat main games!?Masa sih bisa buat baca buku?Ikh,freak bgt sich!

Bisa kok…Modalnya hanya buku berformat epub(sama dengan buku-buku ibook,nook,dan kindle) dan program gratis bernama DSLibris.Buku pertama yang saya bacapun adalah ” Steve jobs” oleh Walter Isaacson. Disana tertulis hidup seorang ambisius,perfeksionis dan melankolis bernama Steve Job. Dia pasti Melan-Kolerik! Inti dari bukunya adalah dia hanya manusia biasa(tidak sehebat dan seluar biasa yang dikatakan Apple-fans) dan dibukunyapun tertulis banyak sifat buruknya dalam mengahadapi berbagai hal namun rasa perfeksionis dan fokus hanya kepada beberapa bidang membuat Beliau berhasil di dunia Teknologi. Dari 5 bintang saya kasih 4 bintang buat buku ini!

Steve Jobs VS Manohara

Hayok lebih oke mana posenya!? entah mengapa saat melihat cover buku Steve Jobs saya inget pose Manohara yang legendaris ini. Kalau menurut saya sih Lebih oke pose Manohara,🙂

Saran saya kepada yang ga suka membaca buku coba deh iseng baca 1 buku. Buku apapun deh. mau novel sampe buku self improving ato self healing kek.Pokoknya baca buku yang kalian inginkan atau minati.Coba baca satuuuu aja.pasti nanti mau membaca lebih banyak buku lagi. Bagaimanapun juaga tingkat kemajuan suatu bangsa bisa diukur dari tingkat minat baca penduduknya

SELAMAT MEMBACA🙂

Dreams are illustrations from the book your soul is writing about you. Marsha Norman (copas Qoutes dari WordPress)

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “018. Book GeDe’Buck!

  1. Pingback: 430. Ngapain sih beli tablet!? | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

