KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

025.This is the Act of God!

Leave a comment

Hugh Lang: “This was an act of god.”

Captain Whitaker: “Whose god would do this?”

Tak terasa satu bulan ditahun 2013 telah berlalu. Apa saja yang sudah kamu lakukan atau kamu dapatkan di bulan ini? Dimalam terakhir bulan Januari ini saya(yang sudah pusing dan capek)pun beristirahat&menonton film di kos’an. Film yang terbilang baru dan tidak dirilis di Indonesia. Malam ini saya terpesona oleh film buatan Robert Zemeckis berjudul “Flight”.

Film buatan tahun 2012 dan mendapat nominasi film terbaik Oscar 2013  ini benar-benar membuat  saya tertegur. Bercerita tentang pilot pemabuk yang diperankan Denzel Washington(sebagai Captain Whitaker) yang berhasil menyelamatkan banyak jiwa dari kematian. Aksinya yang diluar akal sehat namun terjadi secara nyata membuat dia dinobatkan sebagai pahlawan Amerika oleh media. Sayangnya semuanya itu tidak berjalan mulus. Selamat dari kecelakaan pesawat membuatnya mencapai tahap kehidupan selanjutnya. Iapun harus berhadapan dengan penyelidikan kecelakaan pesawat tersebut.

Dalam film ini saya belajar bahwa Sesungguhnya di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan,keajaiban dan kesialan yang menimpa diri kita tanpa direncanakan oleh Sang Pencipta. This was an act of God! Semuanya sudah di desain sedemikian rupa untuk tujuan yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita. Hal ini akan terasa disaat kita dengan sepenuh kekuatan kita sudah tidak bisa mengontrol keadaan yang kita alami. Tiba-tiba semuanya pun berjalan diluar akal sehat kita. Bahkan sulit untuk kita terima.

Saya juga belajar bahwa “the truth will set you free” dari film ini. Sampai kapanpun juga hanya keberanian kita untuk mengakui segala perbuatan kita yang akan membebaskan kita. Membebaskan kita dari tekanan batin,rasa bersalah, ketakutan, dll. Film ini amat bagus dan menjadi film pertama yang saya rekomendasikan dalam blog saya kepada, Anda semua untuk ditonton. Dari 5 bintang saya beri 4,5 bintang buat film ini.

(benar2 film anti-mainstream:yang lain nonton Life of Pi dan The Hobbit. Saya nonton Flight).
Berikut saya berikan link trailer film “Flight”. CEKIDOT!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

