KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

026. Gak Punya Twitter dan WA!? Mau jadi apa?

Leave a comment

Sabtu,23 Febuari 2013 pukul 5:11WIB

Hampir satu bulan ini saya tidak menulis apa-apa untuk di blog. Padahal bulan Febuari tinggal 5 hari lagi.Kenapa saya suu~uulliiiit sekali mengisi blog pada bulan Febuari? Nanti akan saya jelaskan di postingan lain.hehehehe,yang jelas pagi ini saya kepikiran sesuatu.

Ya,Sesuatu.

Gak pake banget.

Di pagi nan dingin di Kota kembang ini, Saya menyadari akan sesuatu hal. Apa itu? Saya menyadari kalau dewasa ini tidak memiliki Twitter dan WhatsApp mau jadi apa?

Sepertinya hampir semua orang yang saya kenal memiliki dua hal itu. Dua applikasi pembunuh SMS dan Black Berry Messengger. Dari hal penting hingga ga penting membanjiri dunia Twitter dan group WhatsApp. Tampaknya di dunia ini privasi makin tergerus oleh bebas dan cepatnya pergerakan arus informasi. Seakan-akan apa yang saat itu sedang dipikirkan, dilihat dan dialami langsung saja di beritahukan ke semua orang. Padahal yang Saya pelajari bahwa kita harus menguji segala sesuatu sebelum kita bagi-bagikan ke khalayak ramai. Dari perspektif desainer,Ceileee~eeh…Secara desain Twitter dan WhatsApp memang mudah untuk digunakan dan memiliki tampilan desain lebih menarik dibandingkan dengan SMS biasa.

Tampaknya semua orang ingin diketahui bagaimana keadaannya dan eksistensinya secara intens. Bagaimana keadaan dia sekarang? Apa yang ia pikirkan? Sedang berada dimana? Sedang bersama siapa?  Seperti menjadi suatu “kebutuhan” untuk memberi tahu dunia pertanyaan-pertanyaan tadi. Sayapun bertanya-tanya, “memangnya perlu ya WhatsApp dan Twitter?”. Apakah ini hanya fenomena pergeseran perilaku konsumen? Atau mungkin hanya sekedar migrasi teknologi dari SMS? Seperti layaknya telepon rumah yang sudah digantikan telepon genggam sehingga, jarang ada orang dirumah,hehehe. Sampai Sekarangpun saya tidak menggunakan dua applikasi tersebut. Apa karena banyak orang disekitar saya memakai dua applikasi itu saya juga harus punya?

~Masih menjadi misteri~

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

