KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

047.Review Applikasi: Facebook

Leave a comment

Semua pasti sudah tau Facebook donk? Tau kan yah? Atau yang lebih dikenal dengan nama tenar FB. Sekilas saya akan membahas strategi bisnis dari FB. Tahun 2013 ini, Facebook sudah memiliki banyak pengguna bahkan menjadi social media nomer 1 diseluruh dunia kecuali di China. Tantangan yang mereka alami sekarang adalah “Bagaimana cara mempertahankan jumlah penggunaan yang jutaan jiwa?”.

FB messenger suatu terobosan bisa menampilkan kepala orang yang sedang kita chat ke home screen. WOW! keren

FB messenger suatu terobosan bisa menampilkan kepala orang yang sedang kita chat ke home screen. WOW! keren

Demi menjaga kesetiaan penggunanya dan memudahkan penggunanya mengakses FB maka perusahaan milik Mark Zuckerberg inipun membuat Applikasi Facebook hampir untuk semua platform HP! Bukan hanya itu saja! untuk memudahkan pengguna mengakses FB, mereka(pegawai FB) membuat Applikasi FB messenger dan FB Home. FB home adalah suatu applikasi yang menjadikan tiap post di Home FB, menjadi screen saver yang terupdate secara real-time dan pengguna bisa berinteraksi langsung (bales komen atau ngelike). Sayangnya, FB home ini hanya tersedia di sedikit HP dan pastinya menguras baterai HP lebih cepat daripada Anda menggunakan live Wallpaper di Android.

Sekarang kembali ke Applikasi FB! Inilah yang saya rasakan setelah menggunakan Applikasi FB untuk platform Android. Kelebihannya : User interface bagus, Konsisten, cocok disegala resolusi (tidak ada pixel yang pecah). Kekurangan Applikasi inipun amat fatal yaitu:

–          Lambat! (padahal tulisannya di web, “Download FB apps for your phone and browse FB faster! “, Lambatnya mengakses konten FB ini amat bisa dirasakan bahkan jika menggunakan wifi ,apalagi pake paket data dari operator).

–          Boros batere (Hampir semua notification di update ke HP dan hal ini pastinya mengharuskan HP Anda mengecek FB tiap beberapa menit sekali. Applikasi inipun memakan banyak Background data dan sering bekerja dibelakang layar).

–          Boros Pulsa ( kalo ngecek FB mulu tiap beberapa menit ya pasti boros pulsa lah!).

Solusi dari Saya: Segera log out FB Anda dari applikasi FB. Terminate BG data FB di Setting Android.  Bukalah Opera Mini Browser (atau browser lainnya yang enteng) dan buka FB dari opera mini. Lebih cepat,lebih irit pulsa dan batere. Hanya mengecek FB saat Anda me-refresh.  Jangan sampai notif FB menjadikan Anda tidak produktif! Bagi teman-teman yang mengalami hal-hal seperti diatas. Tenang saja,Anda tidak sendiri.  You’ll never walk alone. Semoga applikasi ini bisa lebih baik dari waktu ke waktu. AMIN.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s