KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

050.Game Designer Skill: Mencari bug!

1 Comment

Salah satu pekerjaan yang penting bagi seorang game designer adalah mencari bug. Bug atau kesalahan pemrograman atau desain pada game bisa terjadi di semua aspek dan hal. Pekerjaan ini benar-benar membutuhkan kesabaran dan ketelitiandemi tercapainya applikasi yang berjalan dengan lancar.  Kemampuan mencari bug ini merupakan kemampuan yang perlu dilatih alias bisa karena biasa. Mata yang jeli merupakan asset yang berharga dan bahkan bisa dimasukan sebagai kemampuan Anda dan semua developer membutuhkannya!

Applikasi yang berjalan lancar menurut developer belum tentu lancar mennurut pengguna atau user karena itulah amat penting mencantumkan tombol “Feed back” atau “Report for a bug” di dalam applikasi. Biasanya ditempatkan di bagian “Setting” atau “Option”. Ada saja bug-bug yang muncul dan bahkan tak disadari oleh developer. Ada baiknya setiap pengguna yang melaporkan adanya kesalahan pemrograman maupun desain mendapatkan intensif atau hadiah atas tiap bug yang dilaporkan karena, ini demi kebaikan applikasi yang kita gunakan juga.

Applikasi-applikasi terkenal dan sudah banyak jumlah downloadnyapun tidak terlepas dari bug. Contoh kasusnya adalah applikasi WordPress untuk Android ini. Dimana ada kesalahan desain yang cukup mengganggu bagi saya. Selamat mencari bug!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “050.Game Designer Skill: Mencari bug!

  1. Pingback: 165. Nike+ Run Bug gedebug! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s