KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

053. Sepinya acara-acara di ITB

3 Comments

 

Entah mengapa kok sepi banget yah? padahal banyak acara-acara di ITB bagus-bagus loh. Hmmm

Entah mengapa kok sepi banget yah? padahal banyak acara-acara di ITB bagus-bagus loh. Hmmm

Sejak bulan Mei 2013, Saya perhatikan ada 2 hal yang amat menarik perhatian Saya mengenai acara yang diselenggarakan di ITB:

1.      1. Padat acara:
Buaaanyaaak sekali acara yang di selenggarakan di ITB. Acara-acara dari berbagai bidang baik yang diselenggarakan oleh Mahasiswa, Pihak luar maupun acara yang diselenggarakan oleh ITB sendiri. Umur Spanduk yang berada di gerbang depan ITB (sekat jam gadang) paliiing lama hanya 1 minggu! Hal ini dikarenakan banyaknya acara yang mengantri untuk memasang spanduk disana. Aula timur, Aula Barat, CC timur dan Sabuga adalah tempat-tempat yang paling sering dijadikan lokasi perhelatan acara.

2.      2. Sepi pengunjung:
Ironisnya pengunjungnya amat sedikit. Mungkin hanya 10%-15% dari jumlah bangku yang disediakan. Hal ini amat disayangkan karena,seperti mubazir. Ada acara yang pembicara bahkan kontennya amat bagus namun hanya sedikit pengunjungnya. Bahkan ada acara tentang inovasi teknologi dan dihadiri universitas luar negeri namun tetap saja sepi pengunjungnya.

Saya sendiri bingung. Kenapa bisa begitu ya? Padahal isi acaranya bagus, pembicaranya bermutu (dari Pakar, Professor luar negeri, pejabat, menteri bahkan calon presiden), dapet makan, dapet suvenir, dapet sertifikat, Gratis lagi! tapi masiiih saja sepi pengunjung. Apa ada yang salah dengan publikasinya atau ada faktor lain yang menyebabkan acara sepi? Seumur hidup saya, hanya ada 2 acara ITB yang ramai dan bahkan pengunjungnya membludak. Dua acara itu adalah Pasar Seni ITB dan Job fair…Sisanya? hmmm…

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

3 thoughts on “053. Sepinya acara-acara di ITB

  1. Pingback: 158. A Calendar of Blogs! | KRAUKRAUKDI

  2. Pingback: 192. Masih sepinya acara-acara di ITB! | KRAUKRAUKDI

  3. Pingback: 227. Kredibilitas suatu Acara dan Jebakan TBD! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s