KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

062. Ketika si Doel ketinggalan jaman

2 Comments

Preview game Smart Ranch

Saya sudah dua kali merasa ketinggalan zaman (dalam bidang teknologi) selama hidup ini. Kejadian yang pertama yaitu dikala Semester 5 di ITB (tahun 2010)Saya baru mempunyai akses internet. Padahal teman-teman saya dari semester 1(2008) sudah punya akses internet di kosan masing-masing. Hal ini membuat saya harus mengeluarkan usaha lebih dalam menyelesaikan tugas-tugas DKV. Harus cari gambar jauh-jauh hari hingga harus mengirim email tugasdi Comlabs ITB.

Sayapun pernah diledek teman bahkan dosen, “Masa zaman udah modern gini, gak punya internet sih?”. Dalam hati saya menjawab “Emangnya kenapa? Masalah buat lo?”ahahah,becanda. Yang ada masalah buat saya.heheheh.

Kejadian kedua terjadi ketika saya menggunakan HP MotoQ9h. Bagi yang belum tahu kisahnya ini Linknya(link legenda HP). Masalahnya bukan di sisi hardware tetapi software. Secara se enak jidat dan tanpa memikirkan konsumen Microsoft menghentikan pengembangan Windows Mobile 2006 (winmo 6) dan berganti Windows Phone 7. HP saya sudah tidak bisa mengikuti perkembangan zaman dan perlahan tapi pasti banyak applikasi menghentikan pelayanannya di platform ini. Paling parah adalah Windows Live Messengger yang menghentikan servicesnya. Niscahya HP inipun cuman bisa sms dan telp saja. Bisa internet tapi banyak applikasi sudah tidak mendukung.

Kejadian kedua inilah yang mendorong saya membuat applikasi untuk platform yang akan ditinggalkan namun masih banyak orang Indonesia yang memakainya. Platform itu adalah BlackBerry OS7. Game terbaru saya yaitu Smart Ranch akan saya kembangkan untuk BlackBerry OS 7! Semoga bisa dinikmati masyarakat luas di Indonesia. AMIN!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

2 thoughts on “062. Ketika si Doel ketinggalan jaman

  1. Buat untuk BB10 aja bg, OS7 kan udah ngga dikembangin lagi sama blackberry nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s