KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

063. Top 3: Applikasi Android yang amat membantu produktivitas!

Leave a comment

Top 3: Applikasi Android yang amat membantu produktivitas! Sepanjang hayat saya hingga hari ini Saya menggunakan Android. Saya menemukan 3 Applikasi yang amat membantu saya untuk lebih produktif sebagai seorang desainer. Applikasi ini juga ada di iOS sih,hehehe… Berikut ini urutannya:

1. Any.Do: Applikasi ini adalah applikasi yang mengingatkan saya akan apa saja barang yang harus saya bawa, kegiatan apa saja selama hari ini dan besok. Applikasi ini membantu mengingatkan saya akan kejaran saya perharinya. Biasanya saya masukan list apa yang harus dilakukan setelah saya selesai membuat rencana mingguan. Desain applikasinya pun amat bagus dan rapih. Pernah suat hari saya lupa dan gak kepikiran untuk membawa fotokopi KTP dan buku tabungan namun diselamatkan oleh reminder dari applikasi ini. Intinya kita harus bisa memprediksi kapan waktu yang tepat untuk mengingatkan diri kita sendiri.

2. Google Keep: Applikasi saingan Ever Note ini amatlah membantu saya dalam hal mencatat. Mencatat isi seminar, mencatat ide blog, mencatat khotbah, mencatat apapun yang harus dicatat. Dulu saya berpikir bahwa, Saya amat membutuhkan applikasi MS Office di Smart Phone saya. Ternyata saya lebih suka mengedit di Komputer untuk pekerjaan-pekerjaan yang berat. Den memang lebih enak mengedit di PC. Google Keep ini amat ringan, performanya bagus dan cocok untuk mencatat hal-hal yang ringkas dan kecil. Bisa dimasukan Foto dan rekaman suara juga. Luar biasaaa…

3. Dropbox: Applikasi Cloud Storage ini amat membantu saya dalam meningkatkan produktivitas. Terutama di bidang fotografi. Setiap Foto yang ada di HP saya maka akan automatis di Sync ke server Dropbox. Sehingga tidak perlu menghubungkan HP dengan PC. Bisa juga meng sync beberapa folder di dalam android. Misalnya dokumen,music,dsb.

Nah,itu dia 3 applikasi HP Android yang mendukung produktivitas saya. Bagaimana dengan Anda?

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

