KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

072. Game Review: Samurai vs Zombie 2!

1 Comment

Apa jadinya jikalau ada zombie di zaman Edo(tanpa eagle riders)? Anehnya lagi si Zombie menculik putri kerajaan! Baru kali ini saya melihat zombie yang nyulik orang biasanya, langsung dimakan. Samurai vs Zombie 2 merupakan game dari GLU yang ada di platform iOS dan Android. Alasan saya mendownload game Samurai vs Zombie 2 adalah dikarenakan Saya tidak tamat-tamat pada gamenya yang pertama. Saya penasaran namun syukurlah game yang kedua ini bisa ditamatkan tanpa harus merogoh kocek dengan inner purchase. Game ini saya tamatkan pada saat libur lebaran.

Preview-Inilah suasana perang tanpa strategi

Preview-Inilah suasana perang tanpa strategi

Cerita:

Dari segi cerita game ini memiliki cerita yang linear yang divisualisasikan dengan komik singkat 1 lembar(2 sampai 4 panel). Nampaknya cerita bukanlah hal yang difokuskan sang developer. Ceritanya sendiri berkisar tentang Puteri yang di culik Zombie lagi. Jadi setelah diselamatkan oleh sang samurai di game pertama ternyata munculah zombie yang lebih kuat dan puteri ekmbali diculik. Kali ini si samurai tidak sendiri karena ditemani 4 karakter lainnya. 3 karakter utama dapat di akses cuma-cuma namun 2 lainnya yaitu daimyo dan sorceress harus di beli dengan dollar(lagi-lagi uang!). 3 karakter itu adalah Samurai (yang segala status HP,melee,long range,defense dan speed yang seimbang), Kunoichi (Hpnya sedikit, meleenya kuat, long rangenya lemah, speed tinggi, defense lemah), Ronin (HP tinggi, Meleenya kuat, tidak memiliki long range,speed lambat , defense tinggi).

Gameplay:

Gameplay game ini tidak mengalami perubahan dibanding game pertamanya. Paling-paling yang berubah adalah karakter musuh zombie-zombienya. Gameplaynya merupakan side scroller tower defense dimana pemain hanya cukup memencet bagian kanan atau kiri layar untuk menggerakan karakter maju dan mundur. Pemain harus memanggil pasukan/army dengan berbagai karakteristik supaya bisa menghancurkan gerbang zombie. Pasukan-pasukan seperti Samurai, farmer, archer, geisha, assassins,nobunaga,dll bisa kita upgrade levelnya s

ehingga lebih kuat. Upgrade dilakukan dengan menukarkan gold/uang di game dengan skill dan peningkatan level. Sampai level 70’an saya masih merasa game ini masih bisa saya kalahkan karena level balancingnya terbilang cukup baik.

Graphic:

Game ini memiliki grafik yang mumpuni apalagi didukung oleh kemampuan Android 4.3 yang bisa mengolah grafis lebih gahar. Gaya 3D chibi kartunnya, efek bunga sakura yang jatuh dan berterbangan serta ledakan bisa di tampilkan secara baik. Secara grafis tidak kalah dengan game PSVIta. Desain dari karakternyapun amat menarik dan emmiliki gerakan yang organik/tidak kaku.

Sound:
Game ini memiliki sound yang memukau yang bertemakan Jepang. Bagus dan saya sering memainkannya dengan sound. Sound FXnya juga amat memukau.

Ini suasana ngepung gerbang zombienya. menangnya sampe mentok

Ini suasana ngepung gerbang zombienya. menangnya sampe mentok

Secara keseluruhan game ini amatlah baik dan addiktif. Sayangnya setelah Anda tamat (level 50’an) terdapat beberapa bug seperti. Bonus harian yang terus bertambah jika Anda memainkan saat pergantian hari(pukul 24.00). Misalnya main pukul 23.45 sampai pukul 24.01. Maka saat Anda menang atau kalah dalam 1 stage Anda akan diberi bonus harian. Hal ini akan terus berlanjut hingga Anda berhenti menutup applikasi ini. Bug paling menyebalkan adalah lamanya loading bahkan error dan hang di awal game. Hal ini terjadi setelah saya menamatkan game ini.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “072. Game Review: Samurai vs Zombie 2!

  1. Pingback: 073.Front Pembela Zombie (FPZ)! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s