KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

113. Nexus 4, Emergency Call Only!

2 Comments

Beberapa minggu ini Saya sering sekali kesal dengan HP saya.

Kenapa?

HP saya acap kali kehilangan Sinyal! Terutama saat terjadi hujan, mendung bahkan dimalam hari nan cerah. Secara tiba-tiba, Sinyal HP mendadak kosong. KOSONG. Apakah para pembaca juga mengalaminya? HP sayapun mendadak bertuliskan Emergency Call only. Hal ini terjadi dalam sekejab mata dan Sayapun belum mengetahui penyebab pastinya. Padahal sebelum raibnya sinyal, Keadaan Sinyal HP saya penuh dan baik-baik saja. Apakah ini bug daripada Android 4.3 atau memang kesalahan ada pada kartu IM3 Saya?

Ga ada sinyal GSM

Ga ada sinyal GSM

Sinyal yang mendadak kosong ini tentunya membuat saya terganggu. Beberapa Solusi saya coba untuk mendapatkan Sinyal lagi. Solusi yang pertama adalah dengan menyala dan matikan paket data.Solusi kedua:  Kalau masih kosong sinyalnya maka, HP haruslah di Restart. Solusi ketiga adalah dengan menyala dan matikan AirPlane Mode pada HP. Ketiga solusi itu kadang manjur kadang enggak. Semoga tulisan ini bisa membantu kepada para pengguna Android yang menggunakan kartu Indosat. Kalau ada yang menemukan penyebabnya silahkan share di bagian Comment yah !

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

2 thoughts on “113. Nexus 4, Emergency Call Only!

  1. saya mengalami masalah yang sama, parahnya, bar signal terlihat full ttpi ketika bar notofikasi ditarik ke bawah baru terlihat trnyata Emergency Call Only. saya pakai samsung galaxy young kartu Simpati.

Leave a Reply

