KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

120. Kraukraukdi & Google Currents!

5 Comments

Preview Kraukraukdi.Wordpress di Google Currents. Penampakannya mirip Google NOW banget.

Preview Kraukraukdi.Wordpress di Google Currents. Penampakannya sesuai dengan style dari Applikasi Google lainnya.

Pada postingan sebelumnya saya mencoba memasukan Blog Kraukraukdi.WordPress.com ini kedalam Applikasi Flipboard. Kali ini mencoba memasukan Blog ini kedalam applikasi saingan Flipboard yang dimiliki Google. Applikasi itu adalah Google Currents atau nama tenarnya Currents. Applikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Flipboard namun bedanya Currents bisa dibaca offline secara otomatis. Applikasi ini akan menyimpan update terakhir berita yang kita “subscribe” saat Smart Phone anda Online.

Cara memasukan Blog ini ke Google Currentspun amat mudah. Search saja di Google “Google Currents Producers”. Producers sama dengan istilah Publisher pada Flipboard. Akun Google merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk dapat menerbitkan blog kita ke Currents. Setelah sign in dengan akun Google maka kita akan diberikan form-form untuk di isi. Bagusnya dari Producer ini adalah kita dapat mengatur tampilan Blog kita di Currents. Tampilan Blog di Smart Phone, di Tablet Android dan bahkan di iPad. Perbedaan orientasi layout portrait dan Landscapepun dapat kita lihat secara langsung. Hal terakhir yang penting untuk dilakukan sebelum mempublish Blog ke Currents adalah autentikasi atau pengecekan apakah kita benar-benar pemilik blog tersebut. Hal ini dilakukan dengan Google Webmaster yang kodenya harus kita Copy-Paste ke WordPress kita. Setelah tebukti Asli Kraukraukdi.WordPress.com resmi ada di Google Currents! YEAY!

Currents memiliki visual yang amat mirip dengan Google Now. Semua berita ditampilkan dalam kartu-kartu yang didalamnya terdapat gambar dan preview isi beritanya. Currents tidak memiliki animasi khas dalam transisi berita yang satu ke yang lain. Ciri khas visual dari Currents adalah adanya penanda untuk berita yang sudah kita baca. Tandanya adalah foto pada berita itu akan berubah menjadi hitam putih. (WOW! Keren banget programmernya!) Masalahnya adalah bagaimana kalau beritanya teks semua? Yah, kartu dimana berita itu dimuat akan berwarna lebih suram atau kurang kontras.

Currents dapat menampilkan artikel Blog ini secara full artikel. Kecepatan dalam mengakses berita menurut saya lambat namun lebih cepat dibandingkan dengan Flipboard. Secara visual, penyajian berita Currents masih kalah dibandingkan Flipboard (yang mirip majalah banget!). Merasa belum puas akan hasil yang ditampilkan Flipboard dan Currents sayapun mencari applikasi News Reader lainnya. Nantikan postingan blog saya selanjutnya!

P.S: kalau ada saran atau masukan news reader yang bagus komen aja ya di bawah

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

5 thoughts on “120. Kraukraukdi & Google Currents!

  1. Pingback: 121. Kraukraukdi & Pulse! | KRAUKRAUKDI

  2. Pingback: 122. Kraukraukdi & News Reader! | KRAUKRAUKDI

  3. Pingback: 175. Flynne Apps Review! | KRAUKRAUKDI

  4. Pingback: 178. The New Champion of News reader Apps! | KRAUKRAUKDI

  5. Pingback: 244. Satu lagi aplikasi bagus yang sayangnya dibunuh oleh Google! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s