KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

121. Kraukraukdi & Pulse!

4 Comments

Penampakan Blog di Pulse. Ini window dimana mau memilih berita atau kanal beritanya.

Penampakan Blog di Pulse. Ini window dimana mau memilih berita atau kanal beritanya.

Postingan ini masih berkisah tentang pencarian applikasi pembaca blog yang lebih cepat daripada applikasi WordPress dan memiliki penyajian berita yang lebih menarik. Kali ini saya mencoba Applikasi Pulse! Pulse sendiri merupakan Applikasi yang di promosikan Almarhum Steve Jobs sebagai News Reader di iPhone dan iPad. Kalau gak percaya lihat saja webnya Pulse atau video peluncuran iPad. Applikasi ini memiliki tema yang gelap yang menjadi ciri khas visualnya (dibanding Flipboard dan Currents yang amat memanfaatkan White Space).


Sayapun memasukan blog Kraukraukdi.WordPress.com ini kedalam applikasi Pulse. Caranya amat mudah! Cukup mengakses web Pulse dan pilih Publishers. Disana Anda akan diminta akun Pulse dan setelah itu akan disajikan form yang amat sederhana. Formnya sendiri adalah form dari Google untuk survey-survey para mahasiswa. Setelah selesai mengisi form Andapun harus menunggu beberapa waktu supaya blog Anda di Approve dan bisa diakses semua orang. Selama tahap itu Andapun bisa mencoba melihat blog Anda pada applikasi Pulse di Hand Phone dan Web. Caranya cukup mudah, Anda tinggal add content dan ketikan nama blog lalu subscribe deh. Kraukraukdipun resmi masuk Pulse!

Penampakan berita di Pulse saat melihat satu kanal berita

Penampakan berita di Pulse saat melihat satu kanal berita

Kesan pertama saya saat melihat Blog saya ada di Pulse adalah kaget dan kagum. Penampilan Pulse yang minimalis dan kemampuannya mengkompres data foto menurut Saya ,amat mengaggumkan. Saya dapat membaca blog saya secara instan dan cepat! Waktu loadingnyapun jauuuuuh lebih cepat dibandingkan Flipboard dan Google Currents! Gak Salah alm. Steve Jobs memberikan rekomendasi untuk menggunakan applikasi ini kepada para Apple Fan Boy. Cara penyajian berita (tata letak, font, foto,dll) menurut saya kalah menarik di bandingkan Flipboard dan Currents. Hanya kalah menarik bukan berarti tata letaknya buruk yah.

Visualisasi Pulse saat kita membaca berita dengan detail

Visualisasi Pulse saat kita membaca berita dengan detail

Kelebihan Pulse lainnya adalah kemampuannya yang amat intuitif terhadap blog Saya. Maksudnya adalah Pulse dapat menampilkan postingan mana yang full article dan postingan mana yang ada “read more” nya. Jadi kalau semua postingan saya ada “read more” nya maka Pulse akan menampilkannya di saat kita membaca artikel blog. Hal ini sebenarnya sederhana namun keren menurut saya. Setelah saya teliti ternayta tujuan utama Pulse dibuat adalah sebagai RSS reader dan merupakan pesaing kuat Google Reader. Seiring berjalannya waktu Pulsepun berubah hingga seperti sekarang. Satu hal yang saya kagumi dari Pulse adalah kemampuan tim dibelakang layar membuat produk se keren ini dengan jumlah pekerja yang jauh lebih sedikit dibandingkan Flipboard dan Currents. WOW!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

4 thoughts on “121. Kraukraukdi & Pulse!

  1. Pingback: 122. Kraukraukdi & News Reader! | KRAUKRAUKDI

  2. Pingback: 174. Not in Pulse Anymore! | KRAUKRAUKDI

  3. Pingback: 175. Flynne Apps Review! | KRAUKRAUKDI

  4. Pingback: 245. Mencari pengganti Google Currents! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

