KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

132. Apologetically Bluetoothless

Leave a comment

iphone gold

iPhone selalu saja membuat Saya kagum dan terkejut. Salah satu hal yang membuat Saya terkejut adalah kemampuan Bluetooth dari iPhone! Ternyata iPhone tak bisa mentransfer data baik itu dokumen, foto, lagu maupun video melalui Bluetooth! WatdeZig!? Iya, Saya baru sadar. Baruuu banget (kemane aje loh?). Hal ini saya sadari saat ingin mentransfer data dari HP Android ke iPhone.

Padahal setahu saya,fungsi utama Bluetooth kan buat mentransfer data dari jarak dekat. Terus apa donk gunanya Bluetooth di iPhone? Gunanya cuman buat sinkronisasi dengan Mac dan peralatan iOS lainnya. Sisanya Bluetooth berguna untuk wireless headset dan speaker. Kedua fungsi tersebut tak pernah saya gunakan. Dengan data tadi sangat jelas bahwa, Apple sangat membatasi penggunaan Bluetooth iPhone. Kenapa di batasi? Sayapun tidak tahu alasannya sehingga ini masih menjadi misteri. Menurut Saya, tak bisa transfer data ke HP lain yang punya Bluetooth itu merupakan suatu kelemahan fatal. Solusi berbagi filepun harus dilakukan via email atau Dropbox.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

