KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

153. Ucu dan Klapertaart!

Leave a comment

Si Ucu yang tidak nafsu saat ditawarkan Klapertaart. Somobong banget hewan satu ini!

Si Ucu yang tidak nafsu saat ditawarkan Klapertaart. Somobong banget hewan satu ini!

Klapertaart adalah kue tart kelapa khas Manado yang amat saya gemari. Lebih kerennya lagi Klapertaart banyak dijual di Bandung. Tuhan memang baik menempatkan saya dekat dengan penjual kue ini,hehehe…Klapertaart sendiri memilik dua jenis yaitu yang panggang dan yang basah. Secara personal saya amat suka dengan yang basah.

Kelemahan klapertaart basah adalah harus segera di masukan kedalam kulkas. Kalau kelamaan nanti malah jadi basi dan asem rasanya. Hueeek~

Ketiadaan sarana kulkas dalam kosan membuat saya harus membeli Klapertaart kering untuk Ayah saya yang ulang tahun. Ayah saya sendiri ada di Jakarta jadi kalau di hitung-hitung ada waktu 6 jam saya tidak mengkulkaskan klapertaart basah. Daripada jadi kaga enak mending beli yang kering aja.

Sesampainya dirumah Sayapun memberikan kue itu kepada Ayah saya. Ke esokan harinya karena masih ada sisa di kulkas sayapun memakannya dan bereksperimen kepada si Ucu burung kutilang Saya. Sayapun bersiul memanggil Ucu dan dia mendekat. Saat diberi klapertaart yang kering dia tidak mau makan. WHAT!? Sombong banget nih burung.

Sayapun berpikir, jangan-jangan dia suka Klapertaart yang basah lagi? Soalnya dulu pas kakak saya bawakan dia banyak minta dan mencuri-curi makan klapertaart kismis. Atau Ucu punya indra penciuman dan perasa yang tau kalau makanan ini enak atau tidak yah? hmmm,masih menjadi misteri…

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

