KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

155. Makna Natal 2013!

Leave a comment

Merry Christmas and Happy New year folks!

Merry Christmas and Happy New year folks!

Tiap tahun saya selalu belajar hal baru dari hari Natal. Pada Natal tahun 2014 ini saya kembali belajar dua hal. Hal pertama yang Saya pelajari adalah bersyukur. Bersyukur karena masih bisa memperingati Natal tahun ini bersama keluarga tercinta. Satu tahun merupakan waktu yang memungkinkan banyak perubahan terjadi. Banyak dari kita mungkin sudah tidak bisa merayakan Natal dengan anggota keluarga lengkap seperti tahun lalu ataupun tak dapat merayakan Natal karena tuntutan pekerjaan off-shore atau dinas keluar negeri.Saya amat bersyukur karena pada hakikatnya momentum berkumpul dengan keluarga adalah suatu hal yang mahal. Saya sendiri tidak akan membiarkan suatu hal apapun termasuk pekerjaan dan uang untuk menghalangi Saya bertemu serta berkumpul dengan keluarga Saya!

Hal diatas Saya pelajari saat bekerja. Saya sadar bahwa betapa uang dapat membawa kebahagiaan bagi hidup kita namun,kebahagiaan itu tidak akan berarti apabila tidak dilakukan bersama orang-orang yang kita kasihi. Momen bersama keluarga menjadi sangat mahal, apalagi melihat hampir setiap anggota keluarga memiliki kesibukan masing-masing.

Hal kedua yang Saya pelajari dari Natal kali ini adalah mengampuni. Mengampuni adalah suatu “komoditas” yang makin langka dewasa ini. Bisa dilihat betapa seorang Alm. Nelson Mandela menjadi tokoh dunia yang amat dikagumi karena dapat mengampuni musuh-musuh politiknya. Dibutuhkan keberanian dan kedewasaan untuk dapat mengampuni karena hal ini sebetulnya diluar natur manusia.

Itulah dua hal yang Saya dapat dari Natal kali ini. Walaupun dibulan Desember ini dipenuhi awan mendung dan dinginnya hujan kiranya itu tidak membuat “dingin” hubungan kita dengan orang-orang sekitar kita terutama keluarga. Bagaimana dengan Anda? Apakah yang ada hal yang Anda dapat dan pelajari dari Natal kali ini?

Akhir kata Saya mengucapkan: Selamat Natal 2014 dan Selamat menikmati momen ini bersama orang yang Anda cintai🙂

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

