KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

Kaleidoskop 2013

1 Comment

Kaleidoskop ini Saya buat untuk tujuan mengevaluasi diri saya selama satu tahun ini. Saya akan mencoba menerangkannya menjadi tiap bulan dan semoga selama satu bulan itu bisa dijelaskan dalam satu paragraf yah! Untuk menulis kaleidoskop ini sendiri Saya harus mengingat-ingat dan mereview kegiatan saya perbulannya. Tanpa banyak basa-basi lagi mari kita lihat tahun 2013 ini dari bulan Januari!

Januari!

cewek yang ada di kiri saya bagian belakang adalah Elmy. Dia lah pemimpin di bidang PCO dan Saya di bidang ICT. Elmy sendiri memiliki prestasi yang menurut Saya amat luar biasa,udah gitu orangnya baik lagi :-)

cewek yang ada di kiri saya bagian belakang adalah Elmy. Dia lah pemimpin di bidang PCO dan Saya di bidang ICT. Elmy sendiri memiliki prestasi yang menurut Saya amat luar biasa,udah gitu orangnya baik lagi🙂


Semangat baru nan menggebu-gebu adalah kata yang pas untuk menggambarkan bulan Januari 2013! Disini Saya dan teman-teman saya memberanikan diri mendirikan perusahaan IT dan pariwisata yang bernama Virtuosity Indonesia. Saya sendiri disini sebagai co-founder dan CCO (Chief Creative Officer). Kamipun berwisata ke Jogja selama 3 hari. Dilain pihak,game “Towerscape!”(game yang saya kerjakan di Voyage Indonesiapun akan segera rilis bulan depan. Seneng deh Rasanya🙂

Febuari!

Jadilah pemain Bass niscahya Anda akan dikelilingi oleh wanita,hehehe...Ini di acara Wiken LPMI :-)

Jadilah pemain Bass niscahya Anda akan dikelilingi oleh wanita,hehehe…Ini di acara Wiken LPMI🙂


Dibulan yang dipenuhi guyuran hujan ini , Game “Towerscape!”pun di rilis untuk platform iOS. YEAH! Akhirnya perjuangan Saya, Adit, Nelson, Marlin-tul dan Lieny selama 4 bulan terbayar dengan rilisnya game ini! Pada bulan inipun Saya mengikuti pameran DKV ITB yang bernama “NATAMORTA”. Pamerannya keren cuy.

Maret!

Obstacle patung pasir. di Monster Fantasia

Obstacle patung pasir. di Monster Fantasia


Di Bulan ini anggota keluarga Saya bertambah. Saya memiliki sepupu (anak dari kaka saya). Namanya Nathan dan bentuknya lucu,hehehe. Sementara itu kehidupan Saya di Voyagepun menjadi semakin sibuk. Saya bergabung dengan project “Monster Fantasia”. Proyek game sayu inipun tergolong besar karena hamper melibatkan semua karyawan Voyage. Pada bulan ini juga Saya dan Anggia Lestari a.k.a Brillcris@deviantart.com a.k.a ciciroto dipusingkan dengan projek ini. Dari sudut Virtuosity, Sayapun membuat game mobile terbaru dan membantu pameran tentang travel yang akan diselenggarakan.

April!

Wisudaan micah
Pada bulan ini kesibukan makin memuncak. Selain kesibukan di bulan Maret, Sayapun dipercayakan untuk melatih junior-junior Saya (yang sudah luar biasa) untuk menjadi pemimpin. Memimpin di dunia kerja dan kampus secara rohani serta jasmani. Bulan April juga merupakan bulan wisudaan, pada bulan ini Micah di wisuda. Di akhir bulanpun dia berangkat ke Manado untuk bekerja di tambang.  Adapula sohib saya yang dulu naksir banget sama saya(yakaleee) yaitu si Sasa pengarang komik “lost Lila”. Diapun lulus dari ITB. Pada bulan ini., Saya terpaksa mengganti HP.

Mei!

ini nih foto adik2 latih saya

ini nih foto adik2 latih saya, Jhon, Ata, Elisa Bulbul dan Luhut


Pada bulan ini Saya masih berjuang melatih adik-adik tentang kepemimpinan. Dibulan Mei ini Saya dan kawan-kawan Virtuosity bersiap-siap untuk membawa game yang  Saya kerjakan ke ajang-ajang ICT. Di bidang karir, Saya pun meninggalkan Voyage dan mulai bekerja di BlackBerry Innovation Center. Disini posisi saya berubah dari game designer menjadi multimedia designer.

Juni!kemenangan Smart Ranch
Sudahkah Anda menonton film “Juni di bulan Juli”? Apa kebalik yah judulnya? FIlm itu keren banget sih. Pemerannya Sissy Priscilla dan Ario Wahab. Tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang film itu. Selama dibulan ini Saya tidak pernah menulis di Blog Krauraukdi.

Kenapa?

Hal ini dikarenakan bukan hanya kesibukan namun saya mencapai suatu tahap mengevaluasi serta merencanakan hidup Saya. Saya tidak akan melakukan suatu hal apapun bila tak tahu arah tujuannya.  Salah satu hal yang saya pertanyakan dan evaluasi adalah ” Untuk apa sih saya menulis blog? Apa saya benar-benar suka menulis?”. Setelah berpikir panjang akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan menulis Blog dan banyak browsing serta belajar menulis.  Keputusan di bulan Juni inipun berdampak pada postingan blog saya dibulan-bulan selanjutnya. Dimana Saya memutuskan untuk serius untuk menulis blog ini. Kalau bisa satu hari satu postingan.

FYI di bulan Juni ini saya memenangkan lomba bisnis plan yang diselenggaran oleh eii-9 dan BlackBerry. Selain itu dibulan ini banyak junior serta teman saya yang lulus dari ITB looh! Selamat ya guys!

Juli!

Ini nih acara BB jam Camp

Ini nih acara BB jam Camp


Pada bulan Juli saya mengikuti suatu acara BlackBerry Jam Camp! Disana para developer dilatih untuk membuat aplikasi BB 10 dan berkompetisi untuk membuat aplikasi yang keren dan baik. Selama 2 hari 1 malam, Saya dilatih untuk menjadi programmer. Di sisi Virtuosity, Saya mengerjakan dan menyempurnakan game yang saya kerjakan (Smart Ranch) untuk berkompetisi di berbagai ajang. Selain itu di Bulan Juli ini merupakan bulan wisudaan teman-teman Saya dan junior 2009. Oh,Ya! Pada bulan inipun saya sudah tidak melatih kepemimpinan lagi untuk para junior . Salah satu junior itu adalah programmer saya yakni Edo eaglerider!

Agustus!

2013-09-01 21.01.40
Pada bulan kedelapan ini Saya benar-benar fokus dalam mengerjakan Smart Ranch untuk berbagai kompetisi IT yang Virtuosity ikuti. Pada bulan Agustus ini pula saya diberikan mandat oleh Prof. Suhono untuk membuat game pendidikan. Game yang saya buatpun amatlah berbeda dengan Smart Ranch. Game ini bernama Arca go!

Pada akhir bulan Agustus, Smart Ranchpun berhasil menjadi finalis di INAICTA 2013. Saya merasa kerja keras Saya dan Edo selama ini terbayar. Oh,ya! Pada bulan ini juga Game “Monster Fantasia ” yang saya kerjakan saat di Voyage Indonesia rilis di iOS. YEAY!

September!

Ini nih penampakan dari game Arca Go! hehehe

Ini nih penampakan dari game Arca Go! hehehe. Sadar ato kaga itu dialoguenya adalah lirik lagu “Mirror” by Justin Timberlake.


Puji Tuhan, Di Bulan ini game “Smart Ranch” berhasil memenangkan kompetisi  JABAR IT award dan menjadi finalis pada kompetisi INCREFEST.Di pihak BBIC,Saya terus menggarap game Arca Go! Bersama Silvy dan Mas Ardhian sebagai programmernya.Pada akhir bulan ini, Game Arca Go! Langsung dipamerkan kedepan Pak Ridwan Kamil yang saat itu baru mau di lantik menjadi Walikota Bandung. Game Arca Go! Dipamerkan bersama produk-produk inovasi lainnya dalam pameran Smart City di Bandung.

Oktober!

di BB fun dev bersama Ika. Ika ini ornagnya luar biasa. Dia Plano 2009.

di BB fun dev bersama Ika. Ika ini ornagnya luar biasa. Dia Plano 2009.


Dari sisi BBIC; Saya masih berkutat dengan pengerjaan game Arca Go dan ditambah lagi harus mempersiapkan desain-desain untuk ulang tahun perdana BBIC. Pada acara ini para petinggi BlackBerry di Indonesiapun berkumpul.  Sayapun bersama Edo mengikuti lomba BlackBerry Fun Development. Puji Tuhan kami juara. Di acara itupun Edo mendapatkan BB Q5. EZEK. Dibulan kesepuluh inipun Saya bergabung dengan Segitiga.Net, sebuah kanal berita tentang game.

November!

Presentasi di depan SKPD Pemda Bandung di Hotel Savoy Homan Bandung

Presentasi di depan SKPD Pemda Bandung di Hotel Savoy Homan Bandung


November Rain, itulah judul yang cocok untuk menggambarkan bulan ini. Di bulan ke sebelas yang dipenuhi dengan hari-hari nan hujan.  Dari sisi kantor saya: Pak Suhono mempercayakan Saya dengan 2 proyek setelah saya menyelesaikan Arca Go! Salah satu proyeknya merupakan proyek dengan Pemda Bandung. Satu proyek lainnya merupakan proyek yang bekerjasama dengan developer bangunan atau swasta. Di bulan ini saya makin sering pergi keluar dari kantor dan ternyata itu melelahkan ,Apalagi hujan terus tiap harinya.

Desember!

Ini namanya Ucu. Burung kutilang peliharaan Saya. Dia jinak looh

Ini namanya Ucu. Burung kutilang peliharaan Saya. Dia jinak looh


Di bulan ini Saya menyadari bahwa di tahun ini saya memang produktif namun ada harga yang saya harus bayar. Kebanyakan isi hidup Saya adalah tentang pekerjaan.  Selama bulan ini Saya masih mengerjakan 2 proyek besar di bulan November. Selain itu Saya tidak mengerjakan apa-apa lagi. Setelah pergumulan yang cukup panjang, di bulan desember ini Sayapun membuat akun twitter (@soekarnold). Bulan desember merupakan bulan perenungan bagi Saya dan merupakan bulan untuk merencakan apa yang selanjutnya saya kerjakan di tahun 2014. Oh,ya! Sayapun mendapatkan keponakan kedua dari kakak saya yang kedua. Namanya Kyla.

 

Satu tahun telah terlewati. Tak dapat dipungkiri baik CV dan Portfolio saya amat berkembang eskponensial di tahun 2013 ini. Harga yang saya harus bayar adalah Saya tidak terlalu banyak berkembang selain dibidang karir. Banyak waktu saya lewatkan untuk bekerja. Inilah satu tahun yang saya alami. Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih baik di tahun selanjutnya. AMIN.

P.S: bagi saya butuh waktu 2 minggu untuk merangkum editorial ini.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “Kaleidoskop 2013

  1. Bukannya harusnya kaleidoskop 2013 ya?

Leave a Reply

