KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

161. Hutan terakhir di Kota Bandung!

Leave a comment

Ini nih bkti dari hutan terakhir di kota Bandung. miris melihatnya. Semoga ITB dan Pemda tetap menajga hutan Babakan Siliwangi ini yah

Ini nih bukti dari hutan terakhir di kota Bandung yang saya ambil dari Google earth di Nexus 4. miris melihatnya. Semoga ITB dan Pemda tetap menajga hutan Babakan Siliwangi ini yah :’-)

“Dulu itu Bandung (tahun 1998) di daerah Caheum aja dingin banget loh! beda banget sama sekarang…”

“Jalan-jalan di Setra Sari itu dulunya mirip Cipaganti loh! masih banyak pohon-pohon besar nan rindang dipinggir jalan.Sekarang mah, Setra Sari udah panas dan gersang banget.”

Itulah dua kutipan kata-kata percbincangan Saya dengan rekan kerja yang sudah lama berdomisil di kota Bandung. Bandung merupakan kota yang dikelilingi oleh pegunungan sehingga udaranyapun relatif dingin. Bandung sndiri memiliki suhu udara AC (18-26 derajat celcius) khususnya dibagian Utara. Sehingga Bandung saya nobatkan menjadi “Kota tidur” karena tiap pulang ke kosan bantal pala sudah dingin dan pas kepala nempel. Blesss…. Langsung tidur,ahahah.

Bandung sendiri terus berkembang. Perkembangan industri dan perumahan berlangsung pesat di Bandung. salah satu contohnya adalah daerah Antapani yang tahun 2009 saat saya danus merupakan daerah yang dikelilingi sawah. Sekarang(2013), Antapani menjadi daerah perumahan dan sudah tidak ada lagi sawahnya. Maraknya pembangunan di Bandung utara khususnya daerah Dago atas dan Lembangpun membuat Bandung semakin kehilangan Ruang Terbuka hijaunya.

Kurangnya ruang terbuka hijau dan bayaknya pohon yang ditebang menjadikan suhu udara di Bandung memanas. Setelah saya lihat dari pencitraan satelit daerah ITB merupakan daerah hutan terakhir di Bandung. Di daerah ITB dan Babakan Siliwangi dapat dilihat masih dipenuhi warna hijau yang dikepung warna oranye alias genteng-genteng rumah penduduk.

Besar harapan Saya Bandung bisa dipenuhi pepohonan kembali. Menjadi rindang, adem dan semakin nyaman. Sehingga pembangunan tidak harus mengorbankan lingkungan.AMIN!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s