KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

172. Krisis Kepemimpinan!

3 Comments

Covernya menggambarkan bahwa pemimpin benar-benar menjadi pusat perhatian atau bahasa keren dan lebaynya "Center of Universe."

Covernya menggambarkan bahwa pemimpin benar-benar menjadi pusat perhatian atau bahasa keren dan lebaynya “Center of Universe.”

Selama liburan ini Saya melakuan program “Arnold Rajin Membaca”. Salah satu buku yang Saya baca berjudul “TRIBEZ: We need You to lead Us!” buatan bapak Seth Godin. Seth Godin sendiri amat terkenal di Amerika sana karena kemampuan managerial,marketing serta banyaknya seminar-seminar tentang  bisnis yang dilakukan olehnya. Bahasa gampangnya dia Hermawan Kertadjayanya Amerika ,hehehe.

Dalam buku Tribez terbitan 2008 ini , diceritakan betapa Pemimpin menjadi suatu hal yang langka bahkan, di Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena besarnya tuntutan zaman terutama kebutuhan ekonomi. Membuat banyak orang memilih jalan yang aman dan menjadi “pegawai yang baik”. Pegawai yang hanya melakukan tugas managerial, tugas sesuai prosedur dan berpikiran yang penting pekerjaan Saya beres. Hal ini di katakan sebagai “Status Quo” oleh Seth Godin.

“Status Quo” seperti keadaan diatas merupakan kebiasaan yang mematikan kreatifitas untuk berinovasi. Banyak orang memiliki mental takut akan perubahan(karena sudah nyaman dengan kondisi pekerjaan) dan akhirnya inovasipun terhenti. Padahal perusahaan(bidang apapun) akan mati disaat perusahaan tersebut berhenti untuk berinovasi (dalam buku ini banyak diberi contoh kasus seperti itu). Seth Godin juga bercerita bahkan Dia menemukan banyak anak muda yang bekerja di Google memiliki mental “Status Quo”.

Pada buku ini menggambarkan keadaan kepemimpinan yang Seth Godin lihat diberbagai negara. Diapun mendorong para pembacanya keluar dari zona nyaman dan mengambil resiko menjadi pemimpin. Seperti sub judulnya (We need You to lead Us!), buku ini menggambarkan betapa banyak orang juga rindu untuk dipimpin. Didalamnya juga terdapat teori dan tips yang bisa praktekan sehari-hari. Cocok sekali untuk para pemimpin ,orang yang mau menjadi pemimpin atau pemimpin yang sedang mengalami krisis kepemimpinan.

“The Power of Leadership can’t be given, It must be taken”-Arnold Saputra

P.S: Kepemimpinan itu tidak dilihat dari pangkat atau jabatan namun lebih kepada pengaruh.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

3 thoughts on “172. Krisis Kepemimpinan!

  1. Menarik🙂 Saya setuju mas Arnold, kepemimpinan bicara pengaruh. Pemimpin yang berhasil adalah mereka yang menghasilkan dampak yang baik.

  2. Pingback: 210. Membaca buku digital lebih nyaman dengan ini! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s