KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

173. Google Play Music Up to the date!

Leave a comment

Musik merupakan salah satu hal yang tak dapat dipisahkan dari hidup Saya. Tiada hari tanpa mendengarkan musik. Disaat bekerja, saat berjalan menuju kantor, perjalanan pulang dan diberbeagai kesempatan Saya pat mendengarkan musik. Postingan kali ini akan membahas tentang aplikasi pemutar musik. Aplikasi itu bernama Google Play Music.

Google Play Music merupakan aplikasi pemutar musik untuk perangkat Android. merupakan aplikasi bawaan dan tak bisa di uninstall di Nexus 4 Saya. Aplikasi ini makin keren secara desain setelah Anda mengupdatenya. Ada beberapa fitur yang menarik dan akan Saya bagikan kepada Anda semua. Fitur pertama adalah kemampuan mengatur media atau musik yang dimainkan dari Lock ScreenLock Screen Andapun akan berubah menjadi cover album.WOW!

Ini nih penampakan lock screen HP Anda saat memutar musik. Keren kan!?

Ini nih penampakan lock screen HP Anda saat memutar musik. Keren kan!?

Fitur kedua yang keren menurut Saya adalah fitur “I’m Felling Lucky”. Fitur ini memungkinkan Anda memainkan semua lagu di HP Anda secara acak atau (shuffle all song). Fitur “I’m Felling Lucky ” ini sangat membantu Anda yang ingin mendengarkan lagu tapi tidak tahu mau dengerin apa karena saking banyaknya musik di dalam HP Anda. Saya sendiri sangat sering menggunakan “I’m Felling Lucky” di Google Play Music.

Fitur ketiga yang menurut Saya keren adalah fitur “Equalizer”. Fitur ini akan lebih terasa apabila Anda mendengarkan musik dengan earphone atau headphone yang berkualitas baik. Pengaturan Bass dan Treblenya benar-benar terasa dan diatur dengan baik secara software.

Salah satu kelemahan dari Google Play Music khususnya di Indonesia adalah belum ada nya Music Store  untuk Indonesia(iTunesnya Google). Sehingga tidak bisa menikmati berbagai layanannya seperti Radio (browsing lagu di Internet sepuasnya) dan layanan sinkronisasi. Google Play Music juga memiliki kelemahan antara lain kemampuannya yang mengambil semua file yang bisa dimainkan ke dalam playlist. Sehingga banyak SFX + BGM dari game dan Podcast yang di ambilnya. Padahal file-file tersebut sudah Saya pisahkan folder-foldernya.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s