198. KP DKV: Penjual kaos suci yang takabur di bulan suci

KP DKV: Azab penjual kaos Suci takabur di bulan Suci :-)
KP DKV: Azab penjual kaos Suci takabur di bulan Suci 🙂

Eh-Eh, sori-sori aje ye. kaos gue udah laku semua nih gan. yang mau beli sori sori aje ye. Lain kali aje ye. tungguin aja koleksi terbaru urang. mun teu jadi sori sori aje ye. hehehehehe…

Salam buat azmi, adit, novan, titoy, papus, andika, arnold, bu tiara, pak waryo, wingki jeung si unyuu.

kapan ateuh ngadagoan deui jang arurang?

#Hadi Stargazers

Advertisements

197. KP DKV: Teror mencekam dikala dingin menusuk sukma. :D

Kemarin siang aku ketemu si Unyu. Mukanya unyuuu banggetssss…. sampai sampai anuku … ehhh, dompetku terasa enteng. Ternyata, eh ternyata aku lupa bawa dompet. Padahal aku sedang berada di setasiyun kereta api. Namun tUHAN memang adil.

TIBA TIBA…

Ada sesosok wanita molek, dan cekatan sedang kebingungan mencari sesuatu yang nampaknya sulit ditemukan oleh masyarakat pada umumnya. Lalu akupun memberanikan diri untuk memberikan sepatah dua patah kata pada dirinya.

saya: “eh mbak cari apa nih?”

simbak: “eh kamu tuh sombong sekali, aku ini hanuuum lho”

saya: “sayapun kaget sampai sampai celanaku melorot drastis”

hanum: “eh kamu tuh ngomong sama siapa mi?”

asmi: “eh kamu num! ada ada saja, gue pikir kamu tuh cewe apaan tau, nyari apaan num?”

hanum: “ini mi, ticket gue buat ke bekasi ilang. bantuin cariin dong tiketnya dongs!”

asmi: “AHH kamu num masa, anak jakarta gapunya tiket? aya-aya wae maneh mah jiga si Hadi!

hanum: “kok hadi sih. kasian tau si hadi gatau apa apa tiba tiba diomongin getoh”

asmi: “yaudah num daripada luntang-lantung di ibukota ga jelas juntrungannya, ada baiknya kalo kita pergi ke tiket box buat beli tiket. tapi baydewei gue juga mau ke bandung nih tapi ga bawa dompet.”

hanum: “yaudah deh namanya nasib ketemu temen sedekave tapi malah nyusahin. makasih ya mi……” ^_^

Tak terasa asmara bergonjang ganjing di dadaku bak sayur dikaji ulang. Namun aku sadar, di bulan suci ini ada baiknya untuk menolong orang yang kesulitan menghadapi kejamnya ibukota.

Kamipun membeli tiket ke arah bandung.

asmi: “makasih ya num. nanti uang tiketnya gue ganti di kampus deh. sekarang gue cabut dulu yah, si adit misscall mulu dari tadi. celana gue geter-geter terus nih. Ga kuat.”

hanum: “yaudah deh salam aja buat adit. (sambil tersenyum dan tersipu malu bagaikan buah tomat yang ranum merah merekah segar di kala pagi dilengkapi teh sore)”

Kamipun berpisah.

Duh seteres nih gue di Lowe. japret japret…

sekian ceritaku si unyu kosan. mudah mudahan cerita ini bisa menambah khazanah budaya ganesa. wassalam dan jangan takabur di bulan suci ini.

#Azmi

196. KP DKV: Magangku berat di ongkos

Akhirnya.. setelah sekian lama, gw (mulai) magang juga ( yang lain uda pada mau kelar gw baru jalan sebulan -_- ).  Gw magang di Jakpus sementara rumah di bekasi. Karena ngga dibolehin ngekos di Jakarta (mgkn gra2 kostan dibandung tetep bayar walopun kosong*ya, iyalah), jdilah bolak-balik jakarta-bekasi.

Awalnya gw merasa agak disulitkan dgn penyakit ngaret (klo orgnya ontime sih gamasalah). Pdhal masuk kerjanya jam sepuluh dan orgnya santay2, tapi tetep aja hrus bgn pagi soalnya kalo kesiangan dkit bkalan ketinggalan kereta. Pada suatu hari gw ngga kebagian duduk gara2 telat (untung kretanya blm jalan).

Waktu pemeriksaan karcis gw tenang aja karena yakin tiketnya ada di dompet ­–sama sekali ngga ada feeling buruk. Pas uda mau giliran gw baru ngeluarin dompet ­–masih dengan tenangnya. Begitu tau tiketnya ngga ada di dalem dompet, gw mulai panik. Gw obrak-abrik isi tas, di kantong celana jg ngga ada. ibuibu yg ngeliat gw grasagrusu nanya trus gw ceritain. Dia bilang “dicari lagi aja mba siapa tau keselip”.

Gw periksa lagi ­–ngga ada.

Gw langsung lemes.

Continue reading “196. KP DKV: Magangku berat di ongkos”

195. KP DKV: Kapekukapeipe…^_^

Aduh-aduh… bujug-buneng, bujur soang, bojong kenyot.

Gua anak Jakarta tersesat di tanah Jawi. Tepatnya di Solo. Disini nih tempatnya kalo kalian anak dekave pada mudik. Gua kape disini banyak ketemu cewe cewe jual jamu seksi tralala. Padahal umurnya sudah lima puluh keatas.

Aku bingung.

Nampaknya mereka bugar, sekal-mekal, sintal layaknya cerita di Poskota. Pagar rumahku hancur. Aku tidak mengenal ibuku lagi. Akhirnya buka puasa bertambah nikmat.

Ahhh… gara2 di solo gua jadi puitis begindang. Sori ya gua nyampah di tumblr dkv. ini semua untuk kekeluargaan kriya dan dkv yang lebih baik. semoga kedepannya kita bisa bersama sama berbagi seluk-beluk kehidupan yg kelam tak terselami bagaikan kapal selam di pempek.

KP gw asyik loh!

Kalo kamu?

P.S PISS BROO… ;p

#Arul a.k.a hellraiser

*Maksud dari judul:

KP(Kerja Praktek)ku (kependekan dari Aku atau saya),

KPIP(KONSEP PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN, adalah sebuah mata kuliah wajib di Institut Teknologi Bandung) ^_^

194. KP DKV: Seduction of Introduction !

Suasana anak MultiMedia DKV'08 ITB sebelum Kerja Praktek dimulia. kerja Praktek biasanya dilakukan di masa liburan. Pada momen 2008 KP kebetulan bertepatan apda bulan puasa dan tentunya saat KP di banjiri dnegan banyak pekerjaan :-)
Suasana anak MultiMedia DKV’08 ITB sebelum Kerja Praktek dimulai. kerja Praktek biasanya dilakukan di masa liburan. Pada momen 2008 KP kebetulan bertepatan apda bulan puasa dan tentunya saat KP di banjiri dnegan banyak pekerjaan 🙂

Pada minggu akhir di bulan febuari 2014 ini, Saya akan mem-postingkan beberapa tulisan-tulisan terpilih dari Tumblr Kapedekape. Kapedekape merupakan Tumblr yang berisikan tentang curhatan kerja praktek para mahasiswa DKV ITB di berbagai penjuru Indonesia. Ada yang melakukan kerja praktek di Jakarta, Bandung, Batam, Bali, Sangata dan berbagai pelosok negri.

Cerita yang di bawa oleh para anak DKV inipun beragam dan tentunya unik. Semoga cerita-cerita ini bisa menghibur dan tentunya memberi pelajaran bagi para junior dan para anak-anak DKV lainnya. Tulisan KP DKV inipun Saya persembahkan secara khusus untuk alm. Novan yang merupakan teman Kerja Praktek Saya di Geppeto 3D. Pada postingan berseri inipun akan Saya masukan hasil karya tulisan beliau. Selamat menikmati!

193.Food O’Graphy : Bread and Brownies!

Food O’Graphy adalah sebuah kategori baru di Kraukraukdi.wordpress.com yang mem-post tentang foto-foto makanan hasil jepretan saya sendiri. Asli. No comot-comot. Makanan yang di fotopun biasanya kelihatan enak. Hmmm, Jadi laper…

Food O graphy: Lonely Bread
Food O graphy: Lonely Bread
2013-12-13 07.11.56
Food O graphy: Brownies

 

192. Masih sepinya acara-acara di ITB!

Sepi parah nih acara

Foto diatas Saya ambil di saat sebuah acara di ITB sudah berlangsung 10 menit. Itupun sudah di undur jadwalnya 15 menit karena tidak adanya penonton. Miris melihatnya. Dua orang yang berdiri di kanan foto adalah MC yang mencoba memeriahkan acara.  Dulu Saya pernah membahas tentang sepinya acara-acara di ITB ini dan hal ini masih terus berlangsung. Padahal acara-acaranya bagus dan banyak gunanya banget loh. Semoga tidak ada lagi acara ITB yang memperihatinkan seperti ini lagi yah. Saya yakin baik mahasiswa,dosen, rektor dan berbagai pihak bisa mengadakan acara yang lebih baik lagi serta bermanfaat bagi banyak orang. AMIN.