KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

196. KP DKV: Magangku berat di ongkos

1 Comment

Akhirnya.. setelah sekian lama, gw (mulai) magang juga ( yang lain uda pada mau kelar gw baru jalan sebulan -_- ).  Gw magang di Jakpus sementara rumah di bekasi. Karena ngga dibolehin ngekos di Jakarta (mgkn gra2 kostan dibandung tetep bayar walopun kosong*ya, iyalah), jdilah bolak-balik jakarta-bekasi.

Awalnya gw merasa agak disulitkan dgn penyakit ngaret (klo orgnya ontime sih gamasalah). Pdhal masuk kerjanya jam sepuluh dan orgnya santay2, tapi tetep aja hrus bgn pagi soalnya kalo kesiangan dkit bkalan ketinggalan kereta. Pada suatu hari gw ngga kebagian duduk gara2 telat (untung kretanya blm jalan).

Waktu pemeriksaan karcis gw tenang aja karena yakin tiketnya ada di dompet ­–sama sekali ngga ada feeling buruk. Pas uda mau giliran gw baru ngeluarin dompet ­–masih dengan tenangnya. Begitu tau tiketnya ngga ada di dalem dompet, gw mulai panik. Gw obrak-abrik isi tas, di kantong celana jg ngga ada. ibuibu yg ngeliat gw grasagrusu nanya trus gw ceritain. Dia bilang “dicari lagi aja mba siapa tau keselip”.

Gw periksa lagi ­–ngga ada.

Gw langsung lemes.

Yah sial banget dah. Gw selalu naro tiket di dompet, klo ngga ada kmungkinannya cuma dua, klo ngga jatoh brarti ktinggalan di loket. Gw coba inget2 lagi, hmm kyaknya tdi emang ribet saking buru2 takut ditinggal kereta ampe lupa masukin tiketnya ke dompet. Sumpah bego banget. Akhirnya gw pasrah. Petugasnya minta tiketnya, trus gw jelasin perihal kehilangan ini.  Sama seperti ibu tadi, dia nyuruh nyari lagi trus dia lanjut meriksa yg lain.

Akhirnya gw cari lagi sambil berharap tiket itu tiba2 ketemu, tapi keajaiban itu ngga terjadi. Petugas itu dateng lagi “gimana ketemu karcisnya?”, gw geleng. Trus dia pergi lagi, ngga berapa lama balik lagi sambil bawa ‘sesuatu’ yg keperawakannya mirip karcis tapi nominalnya Rp20.000,- (hrg normal commuter line Rp6500,-). Selanjutnya gw ‘dinasehatin’, “begini mba, sbnernya ngga boleh soalnya mba kesannya kyak beli diatas (kereta)”,gw manggutmanggut. “lain kali jangan ceroboh mba, soalnya saya ngga enak sama (penumpang) yang lain” trus dia pergi.

Gw cengo.

Besoknya lebih ajaib lagi, karcis gw ngga dijegrek (dibolongin) alias ngga diperiksa. Ibu2 dket gw bilang, ‘gapapa mba, bisa buat pulang’. Iya juga ya*otak kriminal*. Tapi setelah dipikir2 lagi, kan jurusannya kebalik. Besok jg nggabisa dipake kan tanggalnya beda, yah*kecewa. Pernah pas pulang naek bus ada pengamen batak nyanyi “Situmorang,..Situmorang” (yang ini ngga penting sih,maap yah teus).

Klo balik naek bus gw gapernah dapet duduk, alhasil selalu berdiri dari sudirman-bekasi timur (macetnya ituloh, pegeel). Sukur2 kalo busnya patas, kalo naek yg ekonomi pasti sumpek, panas, capek, pengap, bau ketek, bau keringet org2 yg baru pulang kerja nyampur jdi satu di dlm bus. Gw paling kesel klo keneknya bilang “ayo muat-muat” padahal kita uda dijejelin ampe empet2an kyk apaan tau.

Trus dia bkalan ngomong “ayo geser lagi pak, ayo itu yang di dalem masih kosong bu” kosong palelu L Kalo nunggu bus yg berikutnya bakalan lama lagi jdi mau gamau hrus naek. trnyata ibukota memang jauh lebih kejam dari ibu tiri😥

#Hanum

*tulisan ini bukan tulisan karangan Saya ataupun Novan. Tapi tulisan inilah yang menginspirasi postingan selanjutnya.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “196. KP DKV: Magangku berat di ongkos

  1. Hi there, this weekend is good in support of me, as this moment i am
    reading this impressive informative paragraph here at my residence.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s