KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

202. Top 5: Lagu Indonesia dengan lirik paling Galau!

2 Comments

lagu Indonesia paling galau

Lagu Indonesia memang terkenal dengan kegalauan dengan tingkat melankolis yang tinggi. Lagu-lagu jenis inipun banyak muncul di radio-radio apalagi, di bulan febuari yang terkenal merupakan bulan cinta. Masyarakatpun menyukai lagu yang galau yang penuh kesedihan.

Tak ayal Efek Rumah Kaca berkata ” Apa karena memang kuping melayu? Suka mendayu-dayu…”

Berikut ini 5 lagu Indonesia yang memiliki lirik lagu paling galau dan kalau di lihat memiliki tingkat “ke sadisan” dan penderitaan yang tinggi. Cekidot!

5. “Mungkinkah dia jatuh hati
Seperti apa yang kurasa
Mungkinkah dia jatuh cinta
Seperti apa yang kudamba

Kahitna-Andai Ia tahu

Nah,ini liriknya menggambarkan galau mau nembak atau tidak. Nembak apa enggak yah? akhirnya kaga nembak-nembak! Biasa dialami saat masa-masa PDKT.EZEK!

4. “Tertegun ku memandangmu
Saat kau tinggalkanku .. menangis

Ada Band- Setengah hati

Sangat deskriptif dan efektif. Dengan dua kalimat diatas, Saya sudah bisa membayangkan keadaan orang yang tertunduk, sedih, ditinggal pacarnya saat malam hari ditambah lagi guyuran hujan yang Becek dan ga ada ojek.

3. “Betapa ku pasrahkan hatiku
B’tapa aku mencintaimu
Tapi apa yang kau beri untukku
Kau tukar semua dengan luka dan kesakitanku”

Keripatih- Cinta putih

Kalau lirik diatas ini pasti banyak yang mengalami deh.  Sudah memberikan segalanya secara tulus namun dibalas dengan kesakitan. Galauuu abis. Kalau kata peribahasa “Air susu dibalas air tuba” bukan air liur dari peniup alat musik Tuba yah.hehehe

2. “Kau tak butuh diriku
Aku patung bagimu

Agnes Monica-Teruskanlah

Ini,sadis abiiiisss! simpel,pendek tapi sangat menusuk sanubari! Bayangkan kalau hidup berdua dan di cuekin terus sama pasangan :’-(

1. “Sudikah dirimu untuk kenali aku dulu
Sebelum kau ludahi aku
Sebelum kau robek hatiku

Dewa 19-Risalah hati

Yang diatas ini lebih sadis sih. Buat minta kenalan saja sudah siap untuk di ludahi dan di robek hatinya. Yah, memang cinta itu perjuangan kalau kata Pat kay ” beginilah cinta, deritanya tiada akhir…”.

Kalau Saya sendiri secara pribadi sangat senang dengan kelima lagu diatas. Walaupun liriknya galau, penuh penderitaan dan hiperbola namun kita lihat sisi positifnya; kelima lagu tersebut berhasil merajai tangga lagu Indonesia. Setidaknya, pasar musik Indonesia masih dikuasai oleh musisi dari Indonesia. Maju terus para musisi Indonesia!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

2 thoughts on “202. Top 5: Lagu Indonesia dengan lirik paling Galau!

  1. lagunya bagus gan.
    kunjungan balik ya gan http://muhafizhin.blogspot.com/

  2. Audy “Menangis Semalam”, kak! Sama Tangga “Utuh” galau banget :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s