KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

203. Yahoo Mail and SCAM!

2 Comments

Penampakan Yahoo Mail atau Ymail di Android

Penampakan Yahoo Mail atau Ymail di Android

Yahoo mail merupakan salah satu penyedia email yang amat terkenal di dunia ini. Yahoo pernah merajai akun email sebelum Google akhirnya membuat Gmail dan banyak pengguna mulai beralih atau menggunakan Gmail sebagai akun primer untuk emailnya. Saya sendiri karena akun email Yahoo nya sudah banyak dikenal jadi Saya menggunakan akun email yahoo sebagai akun primer.

Beberapa saat lalu saya mendapatkan email seperti ini dari “Yahoo”:

“Dear XXXXXXX@yahoo.com,

Due to transmission of viruses from your account, your account will be permanently deactivated.

Kindly CLICK HERE to resolve this problem and prevent termination of your services

Admin”

Sayapun panik. Hal ini terjadi setelah Saya mengirimkan file yang cukup besar (kurang lebih 10 MB) dan meng email kebanyak alamat.  Di dalam benak Saya: “Mungkin Yahoo berpikir bahwa, akun Saya mengirimkan email SPAM”. Sayapun langsung mengklik tombol “cilck here” saat di klik, tidak memunculkan sesuatu apapun.

Walhasil Saya Googling dan ternyata eh ternyata!

Pesan dari admin diatas adalah penipuan. Padahal nama dan judulnya sangat Yahoo banget. Padahal saya sudah memfilter berita-beita/news yang dari Yahoo sebagai Spam(email sampah) jadi, dalam pikiran Saya: “email yang diatas adalah asli karena,kok bisa-bisanya masuk ke inbox”.

Email penipuan ini sering disebut SCAM. SCAM biasanya mengincar user ID, data personal akun kita dan tentunya password kita. Beberapa minggu yang lalu pun Jutaan akun yahoo di hack oleh hacker. Yahoopun menghimbau para pemiliknya untuk mengganti password dengan password yang lebih kuat. Setelah saya terkena SCAM ini, Sayapun segera menandai email tadi sebagai SPAM dan mengganti password yahoo mail. Semoga dengan tulisan ini kita semakin waspada akan kejahatan dunia cyber .

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

2 thoughts on “203. Yahoo Mail and SCAM!

  1. Pingback: 204. Tips membuat Password yang kuat! | KRAUKRAUKDI

  2. Pingback: 208. Yahoo Mail and Mailer Daemon! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

