KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

226. Aplikasi Google yang ingin Saya delete!(namun tidak bisa)

1 Comment

Aplikasi Google yang ingin Saya delete!(namun tidak bisa): Ini nih salah sekian aplikasi besutan Google

Aplikasi Google yang ingin Saya delete!(namun tidak bisa): Ini nih salah sekian aplikasi besutan Google

Google Play memiliki lebih dari 1.000.000 aplikasi untuk perangkat Android Anda. Jutaan aplikasi itu bisa Anda download bisa juga diabaikan. Googlepun memberikan aplikasi wajib dari Google. Sayangnya tidak semua aplikasi Google Saya gunakan dan menurut Saya kurang berguna untuk Saya.

Pada Nexus 4 Saya yang menggunakan Android versi standar atau Vanila atau tidak memiliki Skin dari produsenpun memiliki aplikasi yang Saya ingin hapus tapi sayangnya, tidaaaaak bisa! WHY GOOGLE!? WHY!?

Berikut ini urutannya:

1. Google Play Magazine:
Aplikasi wajib ini memungkinkan pengguna membaca majalah digital di perangakat Android Anda. Sayang, Google Play Magazine belum tersedia di Indonesia! Ada aplikasinya tapi pas mau download ada notifikasi bahwa ” Google Play Magazine belum tersedia di Indonesia”. udah maksa nginstal alias install sendiri, gak bisa digunain lagi!

2. Google Photos:
Aplikasi ini mirip Dropbox yang bisa melakukan sinkronisasi otomatis foto di device dengan cloud. Sayangnya, foto yang masuk ke Google Photo ini akan masuk ke Google yang artinya tidak bisa private. Jadi aplikasi ini amat berbahaya kalau Anda suka memotret hal yang memalukan maupun anonoh yang seharusnya menjadi konsumsi probadi namun syangnya, otomatis ke upload. Selain itu Sayapun bingung guna Google Photo ini karena fungsinya mirip dengan Gallery.

3. Hangout:
Hangout adalah aplikasi chat pengganti G chat. Sayangnya aplikasi ini tak pernah Saya gunakan karena, sedikit teman yang aktif di Google Hangout. Kebanyakan aktifnya di WhatsApp dan Line. Jadi apa gunanya mengirimkan Chat di Hangout kalau tidak ada yang Online?

4.Google +:
Google + (plus) erupakan jejaring sosial yang Saya sendiri bingung apa kelebihannya di bandingkan Facebook,Pinterest dan Twitter? Menurut Saya sistem sharing Google + dengan circle-circle amatlah ribet. Tidak banyaknya teman yang menggunakan Google + juga menjadi alasan kenapa Saya jarang menggunakannya. Oh,ya! Salah stau kelemahan yang fatal dari Google+ adalah notifikasi yang sering tak nampak atau ketimpa dengan berita lain.

Selain ke empat aplikasi bawaan Google di atas. Selebihnya,Saya sangat menyukai produk-produk dari Google. Seperti pepatah bilang “Tiada gading yang tak retak”. Dari puluhan aplikasi besutan Google pasti ada aplikasi yang gagal atau kurang diminati masyarakat. makanya Google hobi membeli perusahaan yang membuat aplikasi bagus dan membuat penggunannya ketergantungan menggunakan aplikasi tersebut.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “226. Aplikasi Google yang ingin Saya delete!(namun tidak bisa)

  1. Sama banget bang
    ngabisin memory aja, padahal ga pernah dipake juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s