KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

229. Dua Minggu telah berlalu: Sebuah renungan dan pembelajaran!

Leave a comment

Halo, para pembaca Kraukraukdi.wordpress.com!

Sudah lebih dari 2 Minggu Saya vakum menulis di blog ini. Sudah berulang kali Saya mencoba untuk menyempatkan diri untuk menulis namun, sayangnya Saya sudah kehabisan tenaga. Postingan kali inipun Saya post di tengah malam,hehehe. Jadi kenapa saya bisa vakum menulis? Ada tiga faktor mengapa Saya tidak membuat tulisan selama 2 mingguan ini.

Faktor pertama adalah kesibukan. Faktor yang amat klise memang namun, ini benar-benar terjadi. Sebulan kebelakang, Saya dan Edo sibuk berkutat membenahi aplikasi yang kami buat. Kami berusaha sebaik mungkin untuk membetulkan segala bug yang ada di aplikasi SwiftNotes! Saya sendiri sepulang kerja pastilah mengetes aplikasi ini, mencari pola-pola errornya dan mengkomunikasikannya ke Edo. Jerih payah kamipun membuahkan hasil dan SwiftNotes! ver 1.0.4 untuk BlackBerry 10 pun berhasil rampung untuk menjawab sebagian besar keluh kesah pengguna.

SwiftNotes! ver 1.0.4-Sebuah aplikasi produktivitas untuk BlackBerry 10!

Dua Minggu telah berlalu: Sebuah renungan dan pembelajaran: Banyak berkutat dengan pembuatan aplikasi ini🙂

Faktor kedua adalah minim energi. Di bulan April ini, Saya menyadari bahwa manusia itu sangat-amat terbatas jadi pada hakikatnya manusia tidak bisa kerja keras. Iya, tidak bisa kerja keras. Sekeras apapun kita bekerja pasti ada batas waktu dan energinya. Kita harus bekerja lebih cerdas supaya efisien dan efektif (sangkil dan mangkus). Sehingga bisa lebih banyak kerjaan dikerjakan,lebih cepat menghasilkan dan lebih banyak waktu istirahat. Minimnya energi membaut saya kecapekan dan tidak sempat lagi menulis. Hal ini amat berkesinambungan dengan faktor pertama.

Faktor terakhir yang sangat mempengaruhi adalah rusaknya PC saya! PC pribadi Saya rusak, Rusak prosesornya! Sehingga harus mengganti sebagian besar komponennya (NAUJUBILAH!).Hal ini berarti rusaklah segala jadwal kerja Saya di kosan. Apalagi setiap tulisan yang Saya buat di Kraukraukdi.wordpress.com sebagian besar di posting dan di tulis dari kosan dengan PC pribadi Saya. Faktor terakhir ini membuat Saya tidak bisa bekerja lebih cerda karena, Saya tidak punya laptop dan bisanya hanya menulis di Nexus 4 Saya saja. Seharusnya,Saya lebih sering mengecek PC dan merawatnya bukan hanya,menggunakannnya saja. Semoga pengalaman Saya ini bisa berguna dan bisa menjadi pembelajaran bagi para pembaca🙂

P.S: Membaca blog di Smartphone akan lebih gampang dan enak dilihat dengan aplikasi News Reader loh! Updatenya kontennya otomatis lagi, cobain deh! Ini nih linknya.  Kalau cara manualnya masukin aja : https://kraukraukdi.wordpress.com/feed/ untuk mendapatkan feednya🙂

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

