KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

232. 5 Fitur rahasia Android!

Leave a comment

5 Fitur  rahasia Android: Pada postingan kali ini akan mengungkapkan 5 potensi rahasia HP android Anda!

5 Fitur rahasia Android: Pada postingan kali ini akan mengungkapkan 5 potensi rahasia HP android Anda!

Setelah pada blogpost yang lalu Saya membahas kode-kode rahasia android yang berbahaya. Kali ini saya kana membahas 5 fitur rahasia yang bisa Anda gunakan pada Android Anda dan kali ini tanpa perlu mengetikan kode plus aman lagi! cekidot!

1. Force Reboot:

Force reboot atau melakukan restart pada HP Android secara paksa amatbeguna kalau HP Anda sedang nge-hang dan tidak merespon apapun yang Anda lakukan kecuali, lepas batere kali yah,hihihihi. Tapi bagaimana dengan HP Android yang baterenya tidak dapat dilepas? . Apa bila Anda mengalami keadaan seperti itu pencetlah tombol power + Home + tombol volume up secara bersamaan.

2. Safe Mode:

Safe mode dalah mode dimana OS berjalan pada spesifikasi minimum dan hanya menjalankan fungsi dasarnya saja. Seperti Windows, Androidpun dapat menjalankan Safe mode. Safe mode berguna untuk melakukan scan virus atau mendeteksi aplikasi yang merusak. Untuk melakukan safe mode pada android cukup tahan tombol power.Setelah muncul pilihan Power off, tekan dan tahan pilihan power off. Androidpun akan memberitahukan bahwa HP akan restart lalu melakukan safe mode.

3. Print screen:

Fungsi ini amat berguna untuk Anda yang ini mengambil gambar apa yang sedang terjadi pada layar Android Anda dan hal ini bisa digunakan tanpa harus memasang aplikasi lain. Hasil print screen ini nantinya akan di save ke gallery Anda. Berikut cara melakukannya:

a. Pencet dan tahanlah tombol power dan Home secara bersamaan.
b. Untuk Device Nexus: Power button + volume down button secara bersamaan.
c. Galaxy Note 2 and S3: Swipe dengan telapak tangan Anda untuk melakukan print screen.

4. Melihat animasi versi Android:
Salah satu fitur yang keren dan unik pada android adalah adanya animasi ditiap versi android. Cara melihatnya adalah dengan mengakses : settings > about phone > pencetlah berkali-kali ‘Android version’. Setelah beberapa kali memencet maka animasi akan muncul.

5. Memindahkan Aplikasi ke SD card:
Dewasa ini HP Android memiliki internal memori yang terbatas namun memiliki slot untuk menambahkan memori dengan SD card. Bagi Anda yang sudah menginstal banyak aplikasi di internal memory dan ingin memindahkan ke SD card supaya tidak memberatkan system. Anda bisa melakukannya dengan cara: settings > Application settings > Manage application > Select the application lalu pilih“Move to SD card”.
Trik ini tidak dapat dijalankan semua pada Android karena tergantung pada versi Android dan settingan pabrik dari produsen HP Android Anda. Semoga kelima trik diatas berguna bagi Anda semua🙂.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s