KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

233. Nasib Nokia X si anak tiri !

Leave a comment

Nasib Nokia X si anak tiri: ini dia nih jajaran HP nokia X yang warna-warni. Keren yak?

Nasib Nokia X si anak tiri: ini dia nih jajaran HP nokia X yang warna-warni. Keren yak?

Pada postingan sebelumnya, Saya pernah berbicara tentang HP Android idaman Saya adalah Hp dengan OS Android Terbaru namun dengan hardware Nokia yang amat mumpuni. Nokia memang sudah sangat terkenal dengan prooduknya yang tahan banting dan awet. Sejak Nokia 3310 hingga seri Lumia tetap terjaga kualitas hardwarenya yang mumpuni. Pernah HP Lumia teman Saya jatuh berkali-kali dan bahkan nyemplung ke bak mandi namun, ajaibnya masih menyala dan berfungsi dengan baik! WOW! Berbeda sekali dengan Nexus 4 Saya yang sekali jatuh langsung retak.

Impian Saya tentang HP idaman itupun terjawab dengan lahirnya Nokia X! Hp Android dengan hardware Nokia. YEAY! Nokia X sendiri di buat sebelum Nokia di akuisisi oleh Microsoft. Di saat launching HP Nokia X inipun di sambut dengan antusias oleh para pengguna di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa bukan Saya saja yang kangen dengan Nokia atau menginginkan Android dengan hardware Nokia.

Nasib Nokia X si anak tiri : Besarnya animo masyarakat terhadap perangkat Nokia X di Indonesia

Nasib Nokia X si anak tiri : Besarnya animo masyarakat terhadap perangkat Nokia X di Indonesia

Saat Saya di pusat belanja elektronik di Bandungpun, Nokia X pun menjadi tren di pusat perbelanjaan itu. Di sore hari, Nokia Xpun kehabisan stok! WOW! Kata beberapa SPG ,Salah satu faktor kenapa Nokia X laku keras di pusat perbelanjaan ini adalah harganya yang murah. Dengan harga 1,6 Juta rupiah Anda bisa memiliki Nokia X. Secara harga, Nokia X masuk ke Entry level.

Dimana Nokia X bersaing dengan HP Android seperti Evercoss, Mito,Huawei, Polytron, Lenovo,dsb. Dibandingkan kesemua merk tersebut masyarakat lebih memilih Nokia. WOW! Betapa kuatnya “branding” Nokia masih melekat di masyarakat. Masyarakatpun lebih memilih Nokia X dibandingkan Lumia karena faktor OS Android dan tentunya harganya yang lebih murah.

Sayangnya Nokia X tidak dapat mengakses segala hal yang berbau Google service seperti Gmail, Youtube, Google hangout, Google+,dkk. Nokia X hanya bisa mengakses Nokia Store tapi, Nokia X bisa menjalankan aplikasi android (.APK) minus Google Service. Para pengguna yang kangen dengan Google Service tak perlu khawatir karena Nokia X bisa dijadikan “OS Jelly Bean pure” layaknya Nexus device! Cek link ini.

Harga yang murah, desain yang warna-warni, kemampuan dual SIM card, kualitas hardware yang awet, OS Android dan antusiasme pasar tak membuat Microsoft memberikan janji ataupun keterangan apapun tentang keberlanjutan Nokia X. Besar kemungkinan Nokia X dan saudara-saudaranya Nokia XL dan Nokia X+, tidak akan dilanjutkan produksinya. Nasib Nokia X sangat berbeda dengan Nokia Asha yang merupakan warisan terakhir dari kerajaan Nokia sebelum dibeli Microsoft dan Nokia Lumia sang anak emas Microsoft dengan OS Windows Phone nya.

Nasib dari keberlanjutan Nokia X besar kemungkinan akan ditentukan oleh hasil penjualan Nokia X selama setahun kedepan. Hal yang Saya bingung adalah “Bagaimana kalau penjualan Nokia X lebih menguntungkan dan laris dibandingkan Lumia? Apakah yang akan Microsoft lakukan?”. Semua itu masih menjadi misteri dan waktulah yang dapat menjawabnya.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s