KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

243. Jakarta dan BlackBerry Jakarta!

Leave a comment

Jakarta dan BlackBerry Jakarta: CEO BlackBerry, John Chen sedang menjawab beberapa pertanyaan dari media terkait perusahaan yang dipimpinnya.

Jakarta dan BlackBerry Jakarta: CEO BlackBerry, John Chen sedang menjawab beberapa pertanyaan dari media terkait perusahaan yang dipimpinnya.

Beberapa waktu yang lalu Saya berkesempatan untuk melihat launching produk BlackBerry teranyar yang memakasi BB OS 10 yaitu BlackBerry Z3 dengan code name :BlackBerry Jakarta. Launchingnya sendiri diadakan di Hotel Ritz Carlton. Kalau blogger yang lain pasti membahas tentang spesifikasi dan mungkin me review gadget ini tapi, tenang saja. Saya tidak akan menulis dua hal itu.

Hal yang paling menarik bagi Saya adalah nama dari BlackBerry Z3 yaitu Jakarta dan jargonnya yaitu ” jadi bagian dari kita”. Hal pertama yang menarik perhatian Saya adalah nama “Jakarta”nya. Kenapa memilih nama Jakarta? Padahal jakarta kan penuh problema seperti macet, banjir,penuh kriminalitas, dan berbagai hal lainnya. Bahkan CEO BlackBerry, John Chen langsung mengungkapkan kemacetan Jakarta saat pidatonya di podium.

Masih teringat dibenak saya, BlackBerry Z10 yang memiliki code name BlackBerry London dan tidak laku dipasaran. London yang lebih teratur,lebih maju, lebih tidak macet dan banjir saja tidak laku. Kok berani-beraninya BB memberikan branding produk barunya dengan nama kota yang lebih semerawut?

Menurut John Chen nama “Jakarta” dipilih karena BlackBerry Z3 ini terinspirasi dari kebiasaan orang Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta. Dimana mereka senang berbagi di internet, senang ngerumpi di media sosial dan BBM, serta butuh HP yang bisa mengakomodasi segala hal agar tetap tehubung atau online. Atas berbagai alasan itulah Blackberry Z3 di buat dengan ukuran yang besar dan memiliki kapasitas batere yang “lumayan” dan harganya hanya Rp 2,2 juta rupiah (bahkan bisa 1,3 juta kalau pake paket bundling). Harga tersebut hanya setengah harga BlackBerry Q5 saat pertama launching.

Jakarta dan BlackBerry Jakarta! Bersama CEO BlackBerry John Chen.

Jakarta dan BlackBerry Jakarta! Bersama CEO BlackBerry John Chen.

Jargonnyapun membuat Saya bingung. Mengapa memilih jargon “jadi bagian dari kita”? Bukankah seharusnya “Jadi bagian dari kami”? Ternyata BlackBerry ingin menjadi bagian dari “kita” atau masyarakat Indonesia. Kalau dia menulis “jadi bagian dari kami” maka, BlackBerry mengajak warga Indonesia menjadi bagian dari BlackBerry. Jadi seperti open recruitment pegawai baru BlackBerry,hehehe.

Terlepas dari segala ruwetnya masalah yang ada di Jakarta, Saya yakin bahwa Jakarta akan menjadi kota yang lebih baik. Apalagi dengan kepemimpinan yang sekarang. Saya sendiri sudah merasakan perubahannya walaupun, belum semua masalah terselesaikan (karena butuh waktu). Semoga BlackBerry Z3 jakarta ini bisa menjadikan BlackBerry lebih baik lagi dalam melayani kebutuhan penggunannya, terkhusus warga Indonesia. AMIIIINNN…

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s