KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

246. Masih Mencari pengganti Google Currents!

Leave a comment

Masih Mencari pengganti Google Currents!

Masih Mencari pengganti Google Currents: “Siapa yang menguasai informasi, Dialah yang akan memenangkan peperangan”.

“Siapa yang menguasai informasi, Dialah yang akan memenangkan peperangan”

Sepenting itulah informasi dan berita harus kita dapatkan. Membaca berita setiap hari membuat otak kita terus terisi dengan informasi terkini yang nantinya bisa digunakan sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan. Minimnya waktu untuk mengecek web berita satu persatu, membuat Saya harus menggunakan aplikasi pembaca berita atau rss reader yang otomatis mencarikan berita untuk saya. Sehingga saya tidak banyak membuang waktu membuka web berita satu persatu dan membuang waktu. Belum lagi waktu yang terbuang karena distraksi artikel dan iklan-iklan.

Fungsi diatas sudah dapat dipenuhi oleh aplikasi bernama almarhum Google Currents dan Pulse (sebelum dibeli LinkedIn). Sayangnya kedua aplikasi tersebut sudah berubah dan mengecewakan. Google Currents di gantikan Google play news dan Pulse menjadi jelek setelah dibeli LinkedIn. Setelah beberaopa hari dan beberapa kali melakukan pencarian akhirnya Saya menemukan aplikasi Press!

Masih Mencari pengganti Google Currents!:press

Press adalah aplikasi pebaca berita dan Rss reader yang memiliki desain yang amat simpel dan efisien. Tak seperti Google Currents,Flipboard,dan Pulse, Press mengambil sumber beritanya dari beberapa sumber lainnya. Sumber-sumber seperti Feedly, Feed Wrangler, Feedbin, dan Fever. Hal ini membuat pengguna Press harus memiliki salah satu akun sumber RSS feed diatas.

Terus gimana kalau tidak punya akun Feedly, Feed Wrangler, Feedbin, dan Fever?

Yah,gak bisa menggunakan Press…

Ini dia nih,penampakan layout dan design dari Press

Ini dia nih,penampakan layout dan design dari Press

Secara keseluruhan desain, Press memiliki desain yang baik nan sederhana dan efisien. Kalau dilihat Press ini memiliki desain yang mirip dengan desain Android Kitkat. Selain desain yang keren, Press juga memungkinkan pengguna membaca secara offline dan menyimpan artikel atau cache. Sayangnya, masih banyak artikel yang disajikan dari sumber Feedly, Feed Wrangler, Feedbin, dan Fever merupakan RSS yang pendek atau tidak full article. RSS yang pendek yang berisi gambar dan satu paragraf berita lalu sisanya adalah tombol ” READ MORE”.

Tombol ” READ MORE” apabila dipencet maka akan membuka browser internet Anda dan mengarahkan Anda ke web sumber berita. Hal ini sungguh tidak praktis.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s