KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

249. Line dan pemborosan batere Android!

Leave a comment

Line dan pemborosan batere Android!: Ini nih promosi aplikasi Line dengan tema Gangnam style. lucu yah,hehehe

Line dan pemborosan batere Android!: Ini nih promosi aplikasi Line dengan tema Gangnam style. lucu yah,hehehe

Aplikasi chatting Line merupakan aplikasi chatting kedua Saya setelah WhatsApp. Selama beberapa hari ini Saya merasa Nexus 4 Saya amat boros batere. Setelah di cek di setting, ternyata aplikasi Line menyedot 51% batere HP Saya. Padahal biasanya display (cahaya untuk layar) adalah penyedot batere terbesar yang biasanya jumlahnya 25%.

Aplikasi Line yang menyedot 51% ini membuat saya kaget! Biasanya gak seboros ini akh nyedot baterenya. Setelah mengutak-atik dan mencari di berbagai forum Internet, Sayapun tidak menemukan penyebabnya. Walhasil, Sayapun meng uninstall aplikasi Line ini dan batere saya bertambah awet. Kalau pake Line mungkin Nexus 4 saya hanya bertahan 7 jam saja tapi setelah meng uninstall Line sekarang Nexus 4 saya bisa bertahan jauh lebih lama. WOW!

Bagi yang merasa batere HP Androidnya mendadak boros coba cek deh di settings/battery atau gunakan aplikasi battery manager seperti Juice Defender atau Snap Dragon Battery Guru bagi yang HPnya menggunakan chip Qualcomm. Cek juga tulisan Saya tentang merawat batere HP. Semoga menginspirasi🙂

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

