KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

269.Review Google camera app!

Leave a comment

Yo-yo-yo-yo-WazzUp!?

Lagi-lagi Google mengeluarkan suatau aplikasi yang cukup kontroversial. Aplikasi Google Camera ini adalah upaya Google untuk menyajikan pengalaman memotret yang cepat dan sederhana layaknya handphone pure Android atau Nexus. Aplikasi ini amat sederhana sekali jika dibandingkan dengan aplikasi kamera milik HTC, LG apalagi Samsung!

Review google camera app!: Saking gemesnya Google dengan software pabrikan yang membuat Android menjadi lambat, akhirnya Googlepun membuat aplikasi jeprat jepret.

Review google camera app!: Saking gemesnya Google dengan software pabrikan yang membuat Android menjadi lambat, akhirnya Googlepun membuat aplikasi jeprat jepret.

Saya sendiri memakai Nexus 4 dan ingin mengetes, apa sih hebatnya aplikasi kamera ini? Aplikasi Google kamera ini memiliki empat fungsi kamera yang amat sederhana: foto, video, photo sphere dan panorama. Ke empat fitur itu memang sudah ada di Nexus 4 jadi, gak ada bedanya donk?

Ada donk!

Perbedaan paling mencolok adalah hilangnya pilihan shot mode dan white balance!

WHAT!?

Google camera app ini akan menjepret foto secara apa adanya. Tak ada variasi white balance seperti di HP lain dan kamera digital serta SLR. Sampai tulisan ini dibuatpun, Saya bingung mengapa kedua fitur itu di hilangkan dari Nexus 4 Saya.

Review google camera app: foto tanpa lens blur. inilah kualitas jepretan  Google Camera dan menurut Saya tidak ada bedanya dengan jepretan camera Nexus 4 yang standar.

Review google camera app: foto tanpa lens blur. inilah kualitas jepretan Google Camera dan menurut Saya tidak ada bedanya dengan jepretan camera Nexus 4 yang standar.

Ada yang hilang, Ada pula yang baru. Fitur terbaru dari Google Camera app ini adalah fitur lens blur. Fitur ini memungkinkan Anda fokus pada objek tertentu. Kalau secara fotografi hal ini bisa dilakukan dengan cara mempermainkan diafragma dan shutter speed tapi,berbeda dengan Google camera app. Dikarenakan SmartPhone tidak bisa mengatur diafragma dan shutterspeed, Google menggunakan solusi teknis. Solusinya adalah dengan memisahkan objek berdasarkan analisa geospasial yang masih banyak errornya.

Review google camera app: foto dengan fitur lens blur dan blurnya ini bener-bener gak natural banget lah,hehehe

Review google camera app: foto dengan fitur lens blur dan blurnya ini bener-bener gak natural banget lah,hehehe

Fitur Lens Blur ini memungkinkan pengguna fokus pada titik yang di inginkan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memotret lalu menggerakan HP ke arah atas secara perlahan dan ajaibnya hal ini 80% gagal. Saya sendiri sampai stress juga,aahahaha. Menurut Saya, Google camera app ini sangat cocok untk Anda coba dan semoga aplikasi kamera ini tidak menggantikan aplikasi kamera bawaan HP Anda (seperti yang saya alami :’-( #hiiikkkzzz)

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s