KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

275. Dibalik sebuah perjuangan mengembalikan Bandung sebagai kota kembang!

Leave a comment

Dibalik sebuah perjuangan mengembalikan Bandung sebagai kota kembang!

Dibalik sebuah perjuangan mengembalikan Bandung sebagai kota kembang! Pada tahun 2011 Bandung dikenal sebagai kota sampah karena, banyaknya sampah menumpuk di jalanan

Flower Ranger’s adalah kampanye damai yang dibuat dengan tujuan menjadikan Bandung sebagai kota kembang lagi dan dipenuhi dengan bunga. Kampanye ini dilakukan tahun 2011 dimana walikota Bandung masih Dada Rosada (sekarang di tahan KPK). Bandung pada tahun 2011 keadaanya amat mengenaskan dimana banyak ruang terbuka hijau berkurang jumlahnya dan kalau adapun dalam keadaan yang kurang terawat. Taman-taman yang ada di Bandungpun dalam keadaan yang buruk.

Tidak seperti saat 2014 ini dimana Kang Emil merevitalisasi banyak taman di Bandung sehingga menjadi tempat berkumpul para warganya. Bandung tahun 2011, amat sangat tidak dipenuhi dengan bunga. Bandung malahan dipenuhi oleh sampah yang bau dan membusuk di pinggir jalan, kontras sekali dengan julukannya sebagai “Kota Kembang”.

Flower Ranger’s merupakan kampanye damai yang menginisiasi suatu people movement’s agar warga Bandung kembali sadar untuk menjaga lingkungan. Menjaga lingkungan bukan hanya dari segi menanam pohon namun, juga menanam bunga yang berfungsi sebagai penghijauan, menjaga keseimbangan ekosistem serangga,dan memperindah kota. Kampanye ini dilakukan oleh Saya, Buluk, seniman dan musikus Tito Yusup (toywasjoy), pengusaha Mustika Hadi (Stargazers enigmatic Stragers), Azmi dan Ilustrator handal Nandi (Moon Creature). Dalam pembuatannya pun dipenuhi gelak tawa dan rasa enjoy. Berikut ini video nya, cekidot!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s