KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

277. Tips bepergian dengan Citi Trans!

Leave a comment

Dibulan Juli 2014, Saya acap kali bepergian bolak-balik, hili-mudik dari Jakarta ke Bandung. salah satu travel favorit Saya adalah CitiTrans! Seperti yang pernah review sebelumnya (link). Citi Trans memang nyaman dan enak sekali. Berulang kalinya Saya memakai travel ini, Sayapun menemukan beberapa tips yang sederhana namun berguna sehingga berdampak besar bagi khalayak umum.

  1. Memesanlah langsung di loket!
    Lah! emangnya mau mesen dimana lagi kalau ga diloket? CitiTrans memiliki fitur utama pemesanan lewat website atau We-We-We. Fitur ini Sayangnya mengharuskan anda untuk login,cari arah dan tujuan, pesan tiket, bayar, konfirmasi,dsb. Daripada rebek mendingan langsung ke loketnya aja dan kelebihan loket adalah fitur Waiting List! Kalau Anda dari Bandung, pesanlah segera tiket balik setelah Anda mencapai loket di Jakarta.

Biar aman bookinglah 2 jam setelah Anda selesai urusan di Jakarta di 2 jam yang berbeda. Maksudnya? Misalnya urusan meeting sudah selesai jam 17.00 WIB, pesanlah tiket di loket (pas pagi sebelum meeting) jam 19.00 dan 20.00 WIB. Hal ini perlu apalagi kalau lokasi Anda lumayan jauh atau dekat (tapi macet) dengan loket Citi Trans.

  1. Sebisa mungkin hindari bangku nomer 5 dan 8!
    Loh! memangnya kenapa dengan bangku nomer 5 dan 8? kedua bangku tersebut memiliki ruang kaki yang sempit dibanding yang lain karena, disitulah tempat ban belakang mobil berada. Jadi yang mau ngangkang dan suka dengan space kaki yang lebar, hindarilah memesan bangku nomer 5 dan 8. Trust me, It works!
  2. Tips mendapat kelegaan yang maksimal!
    Jikalau Anda berada di bangku selain nomer 5 dan 8 maka space untuk kaki Anda menjadi cukup lega kesamping. Tapi gimana kalau Anda berada di nomer 5 dan 8? Belum lagi saat menyamping terhalang sandaran tangan? Solusinya adalah memindahkan sandaran tangan dengan cara: tekan sandaran kearah depan sampai memanjang,lalu belokan ke kanan atau kiri. TA-DA! Kaki Anda pun bisa lebih lega mengangkang dengan bebas. Tapi jangan mengangkang yah kalau pakai rok mini,hehehe. Bagi yang berada di bangku selain 5 dan 8, Maka Anda bisa mendapatkan kelegaan yang maksimal.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s