KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

288. Jalan-jalan Nold: Lanjutkan!

Leave a comment

Jalan-jalan Nold: Lanjutkan! Motor terkecil yang Saya temukan di jOGJA

Jalan-jalan Nold: Lanjutkan! Motor terkecil yang Saya temukan di jOGJA

Pada postingan kali ini, Saya akan memberikan berbagai rekomendasi tempat wisata alam dan makan di Jogja. Prinsipnya di Jogja adalah

“Apabila anda makan, makanan yang enak sekalipun namun, dengan harga Jakarta atau Bandung maka itu gak worth men! Di Jogja itu makanan enak gak musti mahal”.

Berikut ini lanjutan review dari Saya:

 

Gua Pindul dan kawan-kawan! (lanjutan)
Saat ke Gua Pindul, kami mengambil paket yang 3 gua yaitu, ke gua pindul , rafting di sungai dan ke gua baru. Saya sarankan jangan ambil yang ke gua baru karena, gak ada “something wow” disana. Cuman stalagmit nyala dan itu satu doank. Gua baru yang saya kunjungi masih dalam tahap penggalian dan penelitian. Mas Bani (tur Guide saya) yang di dalam video selain ramah, baik dan bertanggung jawab beliau juga benar-benar total mengerjakan tugasnya. Kamipun setuju memberi tip kepada mas Bani. Kalau tour guide kalian seperti mas Bani tolong diberi tip yah.

Ayam goreng pak Parman!
Lokasinya di gunung kidul dan kami kesana karena ramai. eh, taunya rame gara-gara di pake rapat sama PNS lah! weleh~weleh.Pas PNSnya bubar jadi sepi deh tempatnya. Ayam goreng pak Parman memiliki menu andalan ayam kremes. Harganya cukup murah (20 ribuan). Ayam yang digunakan adalah ayam kampung dan ayam pak parman ini modelnya mirip mbok berek dan ayam suharti. Cocok buat memuaskan kelaparan dari berenang di gua pindul.

Pantai Indrayanti!
Pantai paling ujung di Jogja (sebelah pantai Sundak). Pantainya indah dan ombaknya relatif lebih kalem dibandingkan pantai-pantai disebelahnya. Biaya masuk ke pantai ini pun 10ribu perkepala. Biaya itupun satu tiket untuk ke semua pantai (kalau cukup waktu). Pasir pantainya putih dan pemandangannya memang paling indah dibandig pantai lainnya di Jogja.

Madam Tan!
Tulisannya sih masakan Belanda dan Indonesia TAPI! makanannya campur-campur banget sih dan jarang banget makanan Belandanya. Saya kira restoran ini adalah restoran lama, tau-taunya ini restoran baru lah! Maknannya enak tapi harganya 30ribuan alias mahal kalau di Jogja.

Kedai Rakjat Jelata!
Tempat makan dan nongkrong yang enak dan harganya MURAH men! makananyapun enak-enak dan cocok buat nongkrong dari maghrib sampe malam hari. Recomended banget!

Ayam presto kremes depan UKDW!
Makanannya enak dan murah meriah men! bener-bener harga mahasiswa Jogja!

Keraton Jogja!
Bayar tiket masuk dan guide tapi kalau siang banyak museum yang ditutup. Waktu itu kami, tidak sempat liat museum yang isinya senjata. Keraton jogja kalau siang-siang dan gak ada event paling enak buat tempat tidur siang aja gan. Saya sarankan daripada ke keraton mending ke objek wisata lainnya.

HAKONE RAMEN!
‘Ramen ter enak di dunia” itu slogannya. harga satu porsi ramennya mencapai 50ribuan++. Mahal kan? dengan duit segitu kalau makan bakmie godhog bisa sampe enek tuh. Rasa hakone ramen biasa saja bahkan biasa banget.

Bakpia Djava!
Bakpia ini adalah “Nyonya Djumnya” versi bakpia. Sangat terkenal di Jogja tapiiii harganya relatif mahal di banding bakpia-bakpia di Jogja. Bakpia Djava ini ibarat Kartika Sari atau Prima Rasa di Bandung. Toko kue yang spesialisasinya bakpia (kalau kartika sari kan brownis dan banana roll). Rasa bakpia basahnya ueeeenak tenan! bakpai keringnya yah biasa saja (nada Jokowi). Walaupun sedikit mahal tapi rasanya sangat memuaskan dan isi tokonya lengkap lagi! recomended gan!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

