KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

294. Fenomena Path di Indonesia!

Leave a comment

Fenomena Path di Indonesia!

Fenomena Path di Indonesia!

Indonesia merupakan negara yang maniak dengan aplikasi Path! beneran deh. entah mengapa orang Indonesia sangat amat cinta dengan aplikasi ini. Saat Saya berada di Travel, saya amati sebelum berangkat orang-orang main path, saat di travelpun begitu juga dan begitu pula saat turun travel. Wew~ Path ternyata jauuuh lebih adiktif dibandingkan Twitter dan FB yah?

Lalu gimana dengan luar negeri? Kok nama Path ini jarang sih masuk berita luar negeri?

Saat Saya bertanya dengan teman-teman Saya yang berada di luar negri (Jepang, UK, Belanda,dan AS) mereka sama sekali gak tahu apa itu Path! bahkan teman Saya yang berada di Amerika, bertanya ” Apa’an tuh Path?” Di negaranya sendiri ternyata Path tidak tenar sama sekali. Sama sekali. Setelah Saya tanya, teman Saya yang di AS (teman saya ini di California) lebih suka berkomunikasi dengan Facebook messenger, whatsapp dan aplikasi chatting untuk main-main yang bernama Snapchat.

Saat Saya berikan screen shot dari path dia malah mengira itu adalah Google plus dan kalau diliat-liat emang mirip yah?hehehe.

Path sendiri merupakan aplikasi yang sama saja dengan facebook tapi fiturnya di persempit. Tak ada group, tak ada fan page, dan tak ada tulisan facebooknya (ya iyalah,hehehe). Path sendiri membatasi jumlah teman yang di add hanya boleh sampai 500 orang. Jadi kalau temennya di Facebook kurang dari 500 orang yah, Path sama aja kayak facebook donk. Banyak teman Saya yang di Indonesia bilang, “Path itu hanya untuk orang-orang yang dekat kita saja dan lebih eksklusif”.

Sayapun bertanya balik kepada teman Saya ” lalu apa bedanya dengan bikin group di FB? kan sama-sama bisa dibatasin (ekslusif) dan rahasia juga kan.”

Teman Sayapun berpikir dan berkata “Iya, juga yah!” ~( T_____T )~

Jadi, kenapa Path sangat heboh di Indonesia yah?

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

