KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

295. Uji kecepatan BOLT di Ciputat!

Leave a comment

Uji kecepatan BOLT di Ciputat! Yang paling atas itu BOLT, yang tengah indosat, dan yang bawah itu Telkomsel. Indosat downloadnya bisa 11 tapi uploadnya payah banget yah? Di ciputat ternyata paling oke dan stabil itu Telkomsel tapi harganya bikin dompet labil :-(

Uji kecepatan BOLT di Ciputat! Yang paling atas itu BOLT, yang tengah indosat, dan yang bawah itu Telkomsel. Indosat downloadnya bisa 11 tapi uploadnya payah banget yah? Di ciputat ternyata paling oke dan stabil itu Telkomsel tapi harganya bikin dompet labil😦

Beberapa bulan ini entah mengapa speedy di rumah saya amat sangat lelet. Tak tahan dengan keleletannya Sayapun mencoba modem Bolt. Bolt (bukan nama film pixar) adalah provider internet yang berjanji untuk menghadirkan internet dengan kecepatan 4G*. Bolt yang merupakan anak perusahaan dari first media ini menghadirkan modem 4G dengan harga yang murah. Saat saya cek tarif internetnya sih menurut Saya gak murah-murah amet. Lebih murah Indosat sih, apalagi cakupan area Bolt yang cenderung terbatas.

Pertanyaan pertama sebelum anda memakai Bolt adalah “Apakah daerah rumah Saya ter cover sinyal 4G dari Bolt?”
Kalau lihat di web sih, rumah Saya termasuk jaringan yang ter cover oleh Bolt tapi, karena tak mau tertipu akhirnya Saya minjem modem kakak Saya dulu untuk uji coba. Modem yang kakak Saya punya merupakan Bolt yang Wifi Max dan waktu di coba ternyata sinyalnya penuh . Wow~

Melihat sinyal modemnya yang full lalu Saya uji coba dengan aplikasi speedtest. Terkejut juga melihat hasil dari speedtest yang testnya sendiri ternyata nge-Ping ke Bolt yang ada di Jakarta. Tak percaya dengan hasilnya Sayapun melakukan tes lagi namun, hasilnya kurang lebih beda tipis. Sebelum meng-uninstall aplikasi Speedtest, Sayapun mencoba kecepatan internet dari Indosat dan Telkomsel.

Melihat kecepatannya yang hanya 2 Mbps teman Sayapun memberi ansihat , “Ngapain pake Bolt kalau, kecepatannya cuman sepersepuluh yang di janjikan?” Saya pikir-pikir, bener juga yah! Sinyal sih boleh penuh tapi, kalau lelet atau bahkan kalah dengan provider kayak Indosat dan telkomsel yah buat apa? Menurut teman saya, Bolt sendiri memang kecepatannya tergantung daerahnya jadi ada yang kebagian 20Mbps, 15Mbps , 10Mbps bahkan yang 2 Mbps (seperti Saya T____T #hiks).

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

