KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

298. Presiden ke7!

Leave a comment

Setelah banyaknya drama perpolitikan akhirnya, Jokowi di angkat secara resmi sebagai Presiden ke tujuh NKRI. Bagi Saya proses ini amatlah unik dan berkesan dari awal majunya Jokowi hingga, dilantiknya beliau. Jokowi adalah capres yang paling akhir mengumumkan dirinya akan maju sebagai capres, otomatis beliau sudah kalah start di banding ARB atau Pak Prabowo yang sudah mengudara dengan kampanyenya di Radio, TV dan Internet.

Presiden ke7!: parodi cover majalah Times international

Presiden ke7!: parodi cover majalah Times international

Proses pemilu yang dipenuhi black campaign, persaingan panas kedua kubu dan debat capres yang seru bahkan, menyita perhatian masyarakat Indonesia membuat proses pemilu kali ini benar-benar sengit. Proses penghitungan Quick Count pun dipenuhi drama dan adu data lembaga survei. Pasca pengumuman KPU, proses inipun berlnajut pada proses ke Makhamah Agung yang berujung pada penolakan gugatan penggugat. Hal ini membuat Jokowi secara sah maju sebagai presiden ke tujuh NKRI.

Persaingan politik kubu Koalisi Merah Putih (Prabowo) dan Koalisi Indonesia Hebat (Jokowi) terus berlanjut di area legislatif.Setelah dua drama walk out berlangsung, Koalisi Merah putih berhasil menguasai legislatif (DPRD, DPR dan MPR).Uniknya lagi, segala persaingan panas yang ada Saya deskripsikan di atas entah mengapa berhasil di konsolidasikan Jokowi. Jokowi berhasil menggaet PPP dari Koalisi Merah Putih, berhasil bertemu dengan ARB dan Prabowo. Prabowo bahkan, di depan umum berkata mengakui kemenangan Jokowi dan meminta pendukungnya berbuat hal yang sama. Hal yang membuat Saya bertaya adalah ” Bagaimana cara Jokowi bisa berhasil berkonsolidasi dengan ARB dan Prabowo?”

Hal paling unik yang Saya lihat justru ada di diri SBY. Kenapa? SBY setelah membingungkan masyarakat dengan arah gerak partai dan manuver politiknya, Beliau membuat sebuah kebijakan baru. Kebijakan yang bagus dan revolusioner, dimana Presiden lama memberikan materi dan masa transisi kepada presiden baru. Tak seperti presiden-presiden sebelumnya yang pergantian presidennya diakhiri dengan kebencian presiden lama ke presiden yang baru (kecuali habibie ke Gusdur). Proses pelantikan presiden ketujuhpun akan dihadiri presiden-presiden yang lama. Baguslah semuanya seperti berakhir damai dan proses demokrasi di Indonesia bisa naik ke “level” selanjutnya..

Mungkin ini yang dinamakan “lucky number 7”.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s