KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

309. Resep minuman “cocktail” anti flu !

2 Comments

Akhir-akhir ini Jakarta mengalami panas yang luar biasa dan cuaca yang pancaroba. Hal inipun mengakibatkan banyak orang terkena berbagai penyakit terutama flu. Hal inilah yang mendasari Saya berbagi resep rahasia minuman penjaga kesehatan Saya. Minuman ini Saya namakan “Kraukraukdi Escalade”.

Apa itu “Kraukraukdi Escalade”? Ini adalah minuman enak racikan Saya sendiri yang menyehatkan, kaya akan vitamin C dan memulihkan ion-ion di tubuh. Walaupun belum ikut-ikutan di uji di IPB dan ITB,hehehe.

Resep minuman "cocktail" anti flu !  bahan-bahannya neeeh :-)

Resep minuman “cocktail” anti flu ! bahan-bahannya neeeh🙂

Bahan-bahannya:

2 Potong buah Kiwi (1 buah bisa untuk 3 kali minum),

300 ml Pocari Sweat, (beli yang 2Liter aja cuman 16 ribu)

1pcs Adem Sari, (Beli yang isi 24 lebih di pasar juga jauh lebih murah gan!)

3 butir es batu,

Resep minuman "cocktail" anti flu ! ini penampakannya :-0

Resep minuman “cocktail” anti flu ! ini penampakannya :-0

Cara membuatnya gampang banget:

  1. Kupas buah Kiwi, potong-potong sesuai selera. Ambil 2 potong dan sisanya bisa langsung dimakan atau disimpen di kulkas.
  2. Sebelum dipotong, guling-gulingkan* (anggap tangan Anda sebagai badan mobil dan buah Kiwi sebagai bannya. Gerakan tangan anda maju mundur tapi jangan di tekan yah buahnya nanti,blenyek) buah Kiwi supaya semakin banyak airnya yang keluar.
  3. Tuang Pocari Sweat lalu masukan adem sari dan aduk,
  4. Taruh buah kiwi sebagai celupan atau penghias aja sih,hehehe. Masukan Es supaya minumannya dingin.
  5. minum saat adem sari mengeluarkan busa dan bunyi “szzzzz”

Rasa Kraukraukdi Escalade ini benar-benar unik dan gak kalah dengan cocktail yang memabukan. Saya sendiri minum Kraukraukdi Escalade setelah pulang kerja. Efeknyapun: Selama seminggu, dari 12 orang di ruangan kantor. 8 sakit flu dan Saya Puji Tuhan gak ikut-ikutan mayoritas,hehehe.

Oh,Ya! buat yang berpikiran buah Kiwi mahal coba pikir lagi! Buah Kiwi itu murah loh kalau, tau dimana belinya. Di Carref**r (super market milik “CT si anak singkong”) Harga 3 buah Kiwi Zespri 36ribu belum sama PPN. Sabtu kemarin,Saya ke pasar modern (ciputat dan BSD) dengan uang 50 ribu bisa dapet 8 buah Kiwi Zespri (Dapet sekilo lebih dengan cara tawar aja gan). Ini serius loh! Gue juga kaget.

JAUH KAN? Makanya belanja di pasar modern. Sudah uangnya langsung ke pedagang, membangun perekonomian daerah,harga lebih murah, buahnyan bisa dicoba dulu(terutama jeruk, pisang, lengkeng, bahkan duren) , harga bisa ditawar dan kelebihan paling keren pasar modern adalah gak adanya PPN! Semoga menginspirasi🙂

P.S: Dalam memilih buah Kiwi, jangan dikira Kiwi yang keras itu pasti bagus yah. Menurut pengalaman Saya, Kiwi yang dipegang rada lembekpun isinya buaguuus banget namun lebih berair dan “juicy”.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

2 thoughts on “309. Resep minuman “cocktail” anti flu !

  1. “cocktail” anti flu ! beneran nih? kayaknya ide yang unik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s