KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

313. 90’s is the greatest anime era!

Leave a comment

Semasa Saya kecil (umur 6 sampai 10 tahun), televisi di Indonesia menayangkan buanyak sekali acara anak-anak. Bukan hanya acara anak-anak, artis cilik pun banyak bertebaran di tahun 1996-2001! Industri hiburan dengan segmentasi anak-anak sangat ramai dan salah satu favorit Saya adalah film anime (dulu sih namanya kartu jepang, belom ada istilah anime kayaknya). Saya ingat di hari minggu dari jam 6 pagi sampai 12 siang tayangan TV di Indonesia amat dipenuhi Anime dan Power Ranger+satria baja hitam. Tidak seperti sekarang yang di jam tersebut dipenuhi acara gosip dan acara musik Ye-ye-ye, la-la-la-la~.

Berikut ini 5 film Anime favorit Saya yang sangat keren dan mantap + pernah di tayangkan di televisi Indonesia:

 

5. Yaiba:

90's is the greatest anime era! :YAIBA
Yaiba adalah detektif Conan yang memiliki rambut jabrik dan berprofesi sebagai samurai. Yaiba sendiri memiliki visualisasi yang unik dengan aksi-aksi yang mencengangkan (bagi Saya waktu kecil dan belumtau Ghibli). Yaiba tidak hanya menunjukan kecepatan dan kekuatan tapi juga teknik permainan pedang yang “pintar”.

4.Mojacko:

90's is the greatest anime era! Mojacko
Mojacko adalah Doraemon versi bulat, bisa gepeng juga, dan memiliki pemilik manusia berambut kapten tsubasa. Bedanya dengan Doraemon, Mojacko memiliki banyak mahluk sejenis Mojacko ada yang pink, hijau (adiknya yang kalau nangis bikin dunia bergoncang) dan ada juga yang berwarna ungu (momongja kalau ga salah namanya). Mojackopun memiliki OST yang terkenal berjudul ” Seandainya sahabatku dari luar angkasa” atau bahas inggrisnya ” If My bestfriend were an alien” (terjemahan ngasal sendiri).

3.Slam Dunk:

90's is the greatest anime era! slam-dunk
Slam Dunk adalah anime yang paling pendek durasi ceritanya per episode karena, 10 menit pertama biasanya di review cerita dari awalnya dulu. Ceritanya yang lucu,alurnya yang tidak ke tebak (karena beda tipis antara atlit jenius dan bodoh) serta penokohan karakternya yang kuat membuat Anime bertemakan basket ini membuat banyak anak-anak (terutama di SD saya) gemar bermain basket.

2.Samurai X:
Samurai X atau Ruruni Kensin(gak tau nulis jepangnya secara alfabet gimana), adalah anime yang paling banyak OVAnya (film bioskopnya) dan bahkan brandingnya masih bertahan sampai sekarang. Ceritanya yang dinamis serta gerakan aksinya yang mantap namun, lumayan penuh darah (tapi gak terlalu di ekspos) membuat film yang aksinya berkecepatan tinggi ini membuat Saya tiap sore pasti menonton anime ini. Apalagi lagu OST Samurai X ini sangat keren-keren. BTW sadar atau tidak tapi, muka Kenshin Himura di tiap episode bisa beda-beda loh alias gak konsisten visualnya,hehehe.

1. Digimon season 1:

90's is the greatest anime era! Adventure s-1
Ini adalah anime Digimon paling keren dan paling menyentuh hati menurut Saya. Kisah persahabatan dan nilai-nilai luhur dari manusia sangat ditekankan dalam film ini. Desain digimon yang menarik+ ceritanya yang dinamis (gak kayak pokemon yang di akhir episode pasti Tim Rocketnya kalah melayang ke udara). Ceritanya penuh konflik,intrik dan benar-benar emosional bagi anak-anak.

Anime tahun 90’an benar-benar menarik,kreatif dan belum banyak tercemari seperti saat ini. Anime zaman sekarang Saya lihat, banyak yang memiliki karakter yang bermuka anak SD namun, dengan badan 17++. Belum lagi jalan cerita anime zaman sekarang banyak menghadirkan adegan dewasa. Selain ke lima anime diatas ada juga anime seperti Minky Momo, Wedding Peach, Sailor Moon (paket anime cewek), Kungfu Boy, Dragon Ball, Saint Saiya dan tentunya yang paling saya ingat Sulato si raja sulađŸ™‚

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s