KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

314.Pemburu colokan listrik!

1 Comment

Pemburu colokan listrik! Gini dia nih pemandangan para pemburu colokan listrik

Pemburu colokan listrik! Gini dia nih pemandangan para pemburu colokan listrik

Dewasa ini masyarakat di sajikan berbagai macam Smart Phone dan gadget yang memiliki spesifikasi mantap tapi dengan kapasitas batere yang “memble”. Ibarat pelari marathon, gadget kita punya bentuk badan yang atletis, otak yang pintar, Kaki yang kuat, Badan yang bisa mengangkat beban berat tapi cuman bisa lari paling lama 5 Km. Stamina sang pelari tak mencukupi untuk sampai ke garis finish (penggunaan 24 jam).

Adapula yang mengatakan, batere smartphone itu bertahan tergantung oleh pemakain. Di pikiran Saya sih, ngapain pake smartphone kalau tidak banyak di aktifkan? Menurut pengalaman Saya (dengan Android ), Menggunakan HP berkapasitas batere 2100MaH+ Android Kitkat 4.4.4 (yang katanya lebih irit batere)+ Aplikasi Qualcomm Battery Guru (yang katanya bisa mengirit penggunaan batere) , Sayapun mendapatkan hasil maksimal penggunaan aktif 13 Jam saja. Iya, setengah hari lebih satu jam.

Beberapa pabrikan sudah menambah kapasitas batere menjadi lebih dari 3000MaH TAPI, layar HP di gedein hingga 5 Inchi lebih, kerapatan Pixel mencapai lebih dari 400 ppi, koneksi 4G yang menghasilkan smartphone yang lebih mantap namun hanya bisa bertahan kurang dari sehari (dengan penggunaan aktif/berat). Smart Phone jaman sekarang memang di desain seperti pelari jarak dekat yang tidak memerlukan stamina yang panjang.

Tapi,kan ada power bank!

Power Bank menurut Saya bukanlah solusi yang tepat, Selain merusak SmartPhone (kata para pabrikan), mengisi batere dengan power Bank = lama banget. Luaama banget. Ada juga Charger pabrikan yang mengklaim bisa mengisi batere hingga 8 jam penggunaan dalam waktu 15 menit saja. Tapi tetep aja itu mah butuh colokan.

Kesemua alasan diatas itulah yang membuat fenomena pemburu colokan listrik.Sebagai contoh, Jaman sekarang orang lebih memilih duduk di meja restoran yang dekat colokan listrik di banding yang pemandangannya keluar+mereka malah saik main HP lagi bukannya, ngobrol satu sama lain.Parah beut! Semoga fenomena ini cepat berlalu~

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “314.Pemburu colokan listrik!

  1. Wah apalagi di kapal ferry, saya pernah melihat banyak orang yang berebut colokan listrik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s