KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

316. Salah satu solusi untuk mempercepat kinerja Android!

1 Comment

Tahun 2010, Saya ingat sekali Android memiliki banyak HP yang penuh lag dan sttutter (bahasa gampangnya: gak lancar lah performanya).Mau pindah layar dengan swipe ke kanan aja bisa nyangkut tuh animasinya. Walaupun punya spesifikasi yang jauh diatas iPhone tapi, tetap saja lambat dan sering nge-hang. Kesalahan ini murni kesalahan di codingannya Android yang mungkin secara arsitektural gak efisien atau codingannya gak bersih.

Tahun 2014, merupakan era kebangkitan Android. OS Android semakin efektif dan kencang! Saya sendiri memakai Nexus 4 yang benar-benar lancar. Saya pikir Android dengan versi vanila (standar dari Google dan gak di otak-atik pabrikan) adalah yang paling kueeenceng! Sayangnya, hal itu salah adanya. ( Untuk yang mau mencoba rasanya Android vanila bisa download Google Launcher di Play Store.)

Saya menemukan launcher yang lebih kencang dari Google Launcher, Lebih banyak bisa di otak-atik, banyak aplikasi pendukungnya dan anehnya lagi ini buatan China. WHAT!? Launcher ini jau~uuh lebih kencang dan stabil (gak nge-hang melulu) dibandingkan Xiaomi (mi UI) dan Cyanogen MOD. Namanya adalah APUS launcher. (gak keren yah namanya?hehehe)

Salah satu solusi untuk mempercepat kinerja Android! APUS Launcher sang Andalanku :-)

Salah satu solusi untuk mempercepat kinerja Android! APUS Launcher sang Andalanku🙂

Untuk yang memiliki HP Android dengan hardware garang namun, performa yang suka ngadat-ngadat APUS launcher bisa menjadi solusinya. Teman Saya yang menggunakan Galaxy s3 saja tercengang , HPnya bisa selancar itu dalam menjalankan aplikasi. Saya sendiri kaget juga, kok launcher costum kayak gini bisa ngalahin launcher bawaan Google yang paling sederhana dan basic?

APUS launcher juga memiliki aplikasi pembersih memory & RAM, aplikasi pengatur batere yang menurut Saya berguna sih. Selain itu APUS juga akan mengelompokan aplikasi kita secara otomatis menurut pemahaman dia (yang sering salah juga). APUS launcher ini menjadikan Android launcher seperti iPhone dimana semua aplikasi ada di desktop/main menu. Bagi yang HP Androidnya lambat, Saya sarankan mencoba aplikasi ini🙂

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

One thought on “316. Salah satu solusi untuk mempercepat kinerja Android!

  1. Pingback: 389.Tragedi Android Lollipop! | KRAUKRAUKDI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s