KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

323. Ketika 2100 MaH tidak mencukupi kebutuhan!

Leave a comment

Di dunia ini ada yang namanya hukum permintaan dan penawaran. Hal yang acap kali terjadidi dunia ini adalah permintaan yang lebih besar dari penawaran. Sebagai contoh permintaan beras di Indonesia jauuuh lebih besar daripada hasil produksi nasional. Terus gimana donk? Yah, pemerintah pun mengambil solusi untuk impor beras.

Salah satu contoh dimana permintaan lebih besar dari penawaran yang Saya alami tiap hari adalah konsumsi batere di HP saya yang lebih besar daripada yang ditawarkan. Dua tahun lalu, 2100 MaH, merupakan ukuran yang besar bagi batere handphone. Sayangnya dengan kapasitas segitu, kurang mencukupi kebutuhan sehari-hari. Paling bagus hanya bertahan setengah hari😦

Jadi, gimana donk solusinya?

Hal ini menjadi sangat repot kalau, kita berpergian dan jauh dari colokan listrik. Hal inipun membuat Saya harus “impor” kapasitas batere. HP Saya sayangnya tidak bisa copot batere jadi, Salah satu solusi terbaik adalah membeli powerbank. Power bank yang Saya beli adalah Xiaomi 10400Mah. Lumayan lah buat 5 kali mengisi batere.

Ketika 2100 MaH tidak mencukupi kebutuhan! Power bank Xiaomi 10400 MaH

Ketika 2100 MaH tidak mencukupi kebutuhan! Power bank Xiaomi 10400 MaH

Saat dipakai pertama kali Saya sempat kaget, karena power bank ini kok gak bisa mengisi batere HP Saya yah? Setelah di pikir-pikir, googling dan riset. Sayapun ber intuisi untuk melakukan jump start charge. Apa itu Jump start charge? Bahasa mudahnya Saya mengisi batere power bank Xiaomi di slot micro USB , di slot USB saya colokan juga kabel data menuju ke HP daaaan hasilnya… BERHASIL!

Power Bank Xiaomi 10400 MaH ini memiliki berbagai kelebihan antara lain; Kapasitasnya yang besar, desainnya yang mirip dengan produk Apple (Kece abis) , Kualitas baterenya yang dari Samsung/LG dan harganya yang jauuuuuh lebih murah dengan power bank 10400 MaH lainnya. Saya beli di groupon dengan harga gak sampe 200 ribu.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, power bank ini juga dilengkapi kelemahan yaitu; Gak ada colokan listriknya (Hanya ada kabel micro USB ke USB) dan paling parahnya adalah casing alumuniumnya ini cepat kotor dan rawan tergores. Itulah mengapa Xiaomi menjual casing power bank ini seharga Rp 50 ribuan. Power Bank ini ukurannya besar dan berat jadi, jangan tertipu gambar di website yah…

Menurut Saya sih, Power Bank ini untuk harga kurang dari Rp 200 ribu amat layak untuk di beli. Daripada beli power bank Samsung yang gak jelas asli apa palsu atau beli power Bank Energizer yang pasti asli namun harganya satu jutaan yah mending Xiaomi aja,hehehe…

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s