KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

361. Mahalnya internetan di jaman sekarang+solusinya!

Leave a comment

Entah karena harga dollar yang naik atau memang masa promosi para operator yang sudah habis, harga internetan dengan Hand Phone sekarang amat mahal! Lebih mahal dari sebelumnya. Bolt yang dulu (sebelum Oktober 2014) dapet 10 Gb sekarang, dengan harga yang sama dapat 12 Gb!

TAPI, 5 Gb kuota utama dan bonus 7 Gb itu bonus kuota yang hanya bisa dipakai selama 7 hari setelah pengisian pulsa bolt! cuman TUJUH hari! Maksa orang buat boros banget yah? kalau bonus tuh seharusnya 10 Gb kuota normal untuk 30 hari + 2gb untuk 7 hari setelah pengisian atau bonus di jam tertentu. Itu baru namanya bonus.

Bolt sudah tidak bisa diharapkan sekarang, beralih ke Indosat M3 yang terkenal dengan harganya yang bersahabat.

IM3 tetap memiliki paket internet kuota 8 GB cuman beda di pembagian kuota. Kalau dulu (sebelum oktober 2014) dengan membayar Rp 29.900,- Saya bisa mendapatkan 600 Mb kuota utama + 3,4 GB di jam 09-17 WIB (jam kantoran) + 4 GB di jam 01-06 (jam Kuntilanak gentayangan). Sungguh menguntungkan bukan? Sekarang(setelah Oktober 2014, IM3 meng SMS Saya untuk melanjutkan paket Internet kuota 8 GB dengan harga Rp 39.900,-. Kuota yang didapat tetap 8 GB , kuota utama tetap 600 Mb TAPI, Saya mendapatkan 6,4 GB di jam kuntilanak gentayangan dan dapat 1 GB di jam kantoran.

Hal ini Berarti Saya punya waktu yang lebih pendek untuk menghabiskan kuota 3,4 Gb. Dulu Saya punya 240 jam (pukul 09 sampe 17 itu 8 jam, 8 jam dikali 30 hari sama dengan 240 jam) dalam sebulan untuk menghabiskan 3,4 Gb dengan harga yang lebih murah Rp 10.000,-. Sekarang (setelah oktober 2014) Saya hanya memiliki waktu 150 jam untuk menghabiskan 6,4 GB dengan harga lebih mahal ceban! Siapa juga yang Onlen di jam 01 sampai jam 06 pagi? Kuota 600 Mb benar-benar gak cukup deh buat sebulan (apalagi pake jaringan 3G+pake Hp Android, gak tau deh kenapa Android boros kuota banget😦 ).

Bagi yang masih ingin memakai paket Internet Kuota Indosat, Saya sarankan untuk memilih paket yang Rp 49.000,-.

Kenapa?

karena setelah Saya dan teman matematika Saya kalkulasi, paket ini memiliki jumlah kuota aktif (harga dibagi kuota utama+kuota jam kerja) yang paling murah per Gb di banding yang lain! Sebagai contoh dengan membeli paket 29rebu maka harga 1 Gbnya adalah Rp48.333,-, Lalu dengan membeli paket 99 ribu maupun 199 ribu maka harga per Gbnya adalah Rp 19.800,-. TAPI kalau beli yang paket 49 ribu maka harga per Gbnya adalah Rp 16.333,-. Lebih murah kan? lebih worth lah…

Kesimpulannya, Indosat tambah mahal tapi dengan kuota yang makin gak menguntungkan. Opsi selanjutnya jatuh kepada operator telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telkomsel!

Telkomsel menurut pengalaman Saya, memiliki jaringan terluas, paling stabil dan paling ribet syarat serta ketentuannya. Internetan dengan telkomsel (dalam hal ini Saya pake Simpati) sama dengan mahal dan itu pasti TAPI, Saya ketemu solusi internet lumayan murah dengan telkomsel dan hal ini ada namun, jarang di iklankan telkomsel. Dengan uang 60 ribu, Saya hanya mendapat 2 Gb/bulan untuk internetan (namun gak terbatas waktu kayak Indosat cuman, harga bergantung pada pembagian zona oleh Telkomsel). Mahal kan? tapi dengan ketik *999*333#, Saya bisa mendapatkan Internet 6 Gb untuk 3 bulan dengan harga Rp 99.000,-! Itu artinya 2 Gb perbulannya seharga Rp 33.000,-! Hampir setengah harga bro!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s