KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan!

Leave a comment

Game jadul = murah ≠ jelek

Tahun 2014 ini seperti angka pembajakan sudah sedikit menurun karena, banyak teman Saya yang mulai membeli game dari website seperti Steam dan GOG (Good Old Game). Game disana memang terkadang lebih murah dan kualitasnya juga bagus lagi serta asli. Berikut ini beberapa game klasik yang patut Anda coba mainkan di PC yang berkesan bagi Saya.

#Jangan liat grafiknya tapi pertimbangkan gameplay dan jalan ceritanya!

  1. Hitman 2: Silent Assassin
366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan:  Hitman 2: Silent Assassin

366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: Hitman 2: Silent Assassin

Game Hitman pertama yang saya mainkan dan terus terkenang hingga sekarang. Banyaknya variasi solusi dalam menyelesaikan satu misi dan adanya misi di Malaysia yang memakai dubber melau membuat Saya terkenang akan game ini. Hitman 2 ini terkenal sekali dengan misinya yang super sulit bernama “Shogun Showdown”. Bagi yang belum pernah memainkan, game ini wajib Anda coba! Pokoknya MGS dan Assassins creed mah gak ada apa-apanya dibanding game ini,serius deh!

  1. Brother in Arms 3: Hell Highway
366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: Brother in Arms 3!

366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: Brother in Arms 3!

Game action-strategy ini benar-benar tidak mirip game perang manapun yang pernah Saya mainkan. Game ini berkisah tentang pasukan angkatan udara amerika saat perang dunia 2 di eropa. Di game yang ketiga ini, kita diharuskan mengatur strategi dan memimpin pasukan sambil menembaki musuh layaknya game Counter Strike. Ribet kan? Game ini juga menggunaka sistem game engine terbaru saat itu dimana, setiap dinding kayu dan batu bisa hancur serta tubuh manusia bisa terpisah berceceran (mirip Frostbite Engine 2014). Hal ini membuat kita harus terus bergerak agar pasukan tidak mati tertembak. Kesulitan game ini dan ceritanya yang rada mirip Band of Brothers (HBO) ini membuat Saya sangat ketagihan memainkannya. Mainkan juga kedua seri Brother in Arms sebelumnya yah.

  1. Mafia: City of Lost Heaven

    366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: Mafia City of lost heaven

    366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: Mafia City of lost heaven

Seperti judulnya, Mafia merupakan game yang mirip GTA namun dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih sulit dan ceritanya yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan GTA. Kalau di GTA (Saat itu Vice City) sangat mudah sekali kabur dari kejaran polisi, berbeda halnya dengan Mafia. Kabur dari polisi itu sangat amat susah sekali dan sering kali mati karena di tembak polisi. Game ini pun menurut Saya memiliki cerita yang mirip dengan “The Goodfellas” buatan Martin Scorsese. Mafiapun berlanjut ke Mafia 2 yang lebih bagus dan lebih manusiawi dalam memainkannya,hehehe.

  1. Star Wars: Knight of the Old Republic 2
366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: Knight of the old republic 2

366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: Knight of the old republic 2

Star Wars: Knight of the Old Republic 2 (KOTOR 2) adalah game RPG star wars terbaik kelanjutan dari serial sebelumnya. Menurut Saya, KOTOR 2 jauh lebih bagus di bandingkan yang pertama karena, jalan ceritanya yang lebih rumit, penuh pertimbangan dan kerasa sekali konsekuensi akan pilihan yang kita pilih. Gaya pertarungan di KOTOR 2 inipun lebih dinamis dibandingkan yang pertama. Game buatan Bioware ini adalah cikal bakal game Dragon Age dan Mass Effects.

  1. The Walking Dead season 1
366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: walking dead

366. Game PC klasik yang berkesan dan cocok untuk liburan: walking dead

Game tentang persebaran virus Zombie,buatan Telltales ini memiliki jalinan cerita yang dalam dan seperti KOTOR2 memiliki banyak percabangan cerita yang memiliki konsekuensinya masing-masing. The Walking Dead season 1, merupakan game petualangan dimana setiap dialogue memiliki kesinambungan akan konsekuensi yang kita tanggung dan bahkan merubah jalan cerita game. Game ini memiliki alur yang tidak bisa tertebak dan cerita yang paling bagus diantara semua game yang pernah saya mainkan.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s