KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

Game Developer paling berpengaruh di 2014!: Bioware

371.Game Developer paling berpengaruh di 2014!

Leave a comment

Beberapa hari yang lalu,Saya ditanya oleh seorang peminpin redaksi salah satu media digital di Indonesia tentang game developer. Pertanyaannya sederhana :

” Menurut kamu studio game mana sih yang patut kita (media online itu) awasi gerak-geriknya tahun ini?”

 

Diawasi gerak-geriknya ini maksudnya adalah studio game yang nantinya bisa memberikan berita yang WOW dan fantastis. Menurut Saya, ada tiga studio game yang patut mereka awasi yaitu: Bioware, Telltales dan USTWO. Ketiga nama itu saya ambil berdasarkan beberapa pertimbangan seperti produk mereka yang di tahun 2014 sangat sukses dan potensi keberlanjutan produk tersebut.

Game Developer paling berpengaruh di 2014! Bioware Mass Effect

Game Developer paling berpengaruh di 2014! Bioware Mass Effect

Kesuksesan suatu game pastinya didukung dua hal yaitu desain Cerita (storyline) dan desain Cara permainan (gameplay). Ketiganya memiliki salah satu akan dua hal itu. Contohnya Bioware memiliki game Dragon Age yang tahun 2014 sangat sukses karena ceritanya yang penuh pilihan+konsekuensi. belum lagi Bioware nantinya akan melanjutkan serial Mass Effect dan kalau Star Wars 7 keluar , Saya yakin Biowarelah yang ditunjuk untuk membuat gamenya (karena keberhasilan Star Wars Knight of the old republic). Inilah yang membuat Bioware menurut Saya perlu diawasi berita-beritanya di tahun 2015.

Game Developer paling berpengaruh di 2014! Telltales

Game Developer paling berpengaruh di 2014! Telltales

Disisi lain Telltales, memiliki tiga judul game yang masih berlanjut sampai tahun 2015 ini. The Walking Dead season 2, Game of Thrones dan (masih rumor) Wolf Among Us adalah tiga judul game Telltales yang sukses di tahun 2014 dan masih berlanjut di 2015. Studio yang sukses dan meraih puluhan penghargaan ini memiliki kekuatan cerita di dalam pengemasan ketiga game tersebut.

Monument Valley Review! Ini dia nih visualisasi dari game keren satu ini. Vectornya mantep banget

Monument Valley Review! Ini dia nih visualisasi dari game keren satu ini. Vectornya mantep banget

Kalau Telltales dan Bioware memiliki kekuatan cerita dalam pembuatan game, lain halnya dengan USTWO. USTWO adalah sebuah perusahaan yang dulunya bukan game namun, memproduksi Monument Valley. Monument Valley memiliki cara permainan (gameplay) yang revolusioner dan unik. Game puzzle ala Inception bergrafik 3D vector ini benar-benar sukses di tahun 2014. Kesuksesan Monument Valleypun di ikuti episode prologuenya. Bukan hal yang tidak mungkin USTWO akan membuat lanjutan Monument Valley atau game lain di tahun 2015 ini.

Lalu, bagaimana dengan game developer Indonesia? Sebenarnya Saya kasih juga jawabannya ke pemimpin redaksi media online tersebut bahwa, ada satu game developer di Indonesia yang patut di awasi gerak-geriknya karena, Saya yakin mereka akan booming di tahun 2015 ini!

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s