KRAUKRAUKDI

Design, Technology, Art and Love for better Life

381. Kenapa Saya tiap membaca buku kok ketiduran?

Leave a comment

381. Kenapa Saya tiap membaca buku kok ketiduran?

381. Kenapa Saya tiap membaca buku kok ketiduran?

Permasalahan ini ternyata dialami oleh banyak orang loh! (Yes, Aku tak sendiri!).

Jengkel juga sih tiap mau baca buku malah jadinya tidur. Setelah Saya teliti selama Saya membaca buku ternyata ada dua hal mendasar yang menyebabkan hal ini terjadi. Hal pertama adalah bahan bacaan yang dibaca membosankan alias tidak memiliki hal emosional. Hal ini sering di dapat dengan buku-buku non-fiksi contohnya buku paket fisika SMP buatan pak Marthen Kangenan atau buku-buku ” how to” (selain How to train your Dragon). Buku yang tidak memiliki konflik atau tidak memicu emosi pada pembacanya membuat detak jantung kita stabil dan akhirnya melemah dan tidur. Atau bahasa kerennya gak ada rasa “cenat-cenut”.

Hal kedua yang menyebabkan tiap membaca buku ketiduran adalah waktu membaca. Saya sendiri ternyata sering membaca di saat malam setelah beraktivitas. Walhasil sisa-sisa energi dan mata yang sudah lelah menatap monitor pun di suruh baca. Walhasil, ketiduran deh. Itulah sebabnya lebih baik membaca di saat pagi atau siang. Lihat aja bule-bule di luar negri yang semuanya sibuk membaca saat di angkutan umum dan TERUTAMA saat menunggu di Bandara.

Author: kraukraukdi

I'm Fearless...If you interested in Design, Technology, Art and Love for better Life. Please check kraukraukdi.wordpress.com and follow me @soekarnold

Leave a Reply

